Ali Mochtar Ngabalin Sindir Tukang Provokasi Masyarakat

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin

—-

Tenaga ahli utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin menyindir pihak-pihak yang dinilainya selalu memprovokasi masyarakat. Ali Ngabalin meminta masyarakat tidak mendengarkan segala hal yang disampaikan oleh mereka yang punya tabiat berprovokasi pihak lain untuk tujuan dan kepentingan kelompoknya sebagaimana dikutip dari Pikiran Rakyat (25/7).

“Kalau di masa pandemi begini, jangan mendengar orang yang nyerocos. Suka membuat berita menyesatkan, menyebarkan berita provokasi,” katanya dalam video yang diunggah di akun Instagram pribadinya @ngabalin pada 24 Juli 2021.

Ali Ngabalin mengatakan, banyak dari mereka yang melakukan hal itu justru datang dari kalangan terdidik, bahkan punya latar belakang mentereng dengan gelar akademik Professor Doktor. “Meskipun mereka punya latar belakang yang hebat-hebat. Ada doktor, ahli ini, ahli itu, tapi keluar dari mulutnya adalah cacian, hujatan, seperti tidak ada baiknya yang dilakukan orang lain, hanya diri mereka Saja yang benar.”

Ali Ngabalin menyarankan mereka agar memperbanyak olahraga agar tubuh dan pikiran sehat. Jangan kotor melulu di otak seperti orang yang tidak ada sekolah.

“Jadi kalau ada orang pintar, dari turunan baik-baik, tapi kalau pikirannya selalu menyebarkan berita-berita yang selalu memprovokasi masyarakat, itu yang harus disuruh olahraga. Kalau sudah umur sudah senja, jalan saja tidak usah lari.”

Sebelumnya, Ali Ngabalin bereaksi ketika Faisal Basri dan banyak ekonom lain membuat pernyataan dan berita provokasi. (Editor/Rio Rizky/ss03)

Related Articles

Back to top button