Anggota DPRD Palu Partai Demokrat Jadi Tersangka

PALU РAnggota DPRD Kota Palu, Yos Sudarso  ditetapkan tersangka oleh Kejaksaan Pegeri Palu. politisi yang tidak lain Ketua partai Demokrat kota Palu ini didiuga menyalahgunakan dana bantuan partai politik yang berasal dari APBD, melalui Kesbangpol.
Kepala Kejaksaan Negeri Palu, Asnawi SH MH, menegaskan, penetapan tersangka berdasarkan Sprintdik nomor:1640/R.2.10/FD.1/09/2014, tertanggal 18 September 2014.
Dikatakannya, setelah melalui proses penyelidikan tim, maka perkara tersebut disimpulkan dapat ditingkatkan kepenyidikan.
”Dengan ditingkatkan kepenyidikan, maka perkara ini sudah dilakukan penetapan tersangka,”jelas Asnawi didampingi kasi Intel kajari Palu, Fahri SH dan kasi Pidsus Nur Alim SH, kepada wartawan, kamis (18/9).
Kajari yang awalanya masih enggan menyebutkan nama tersangka, akhirnya mengaku dalam perkara tersebut yang menjadi tersangka adalah orang yang bertanggung jawab, ketua partai Demokrat kota Palu, Yos Sudarso.
Ditanya seputar dugaan kerugia negara kajari masing enggan menyebutkan. pihaknya masih akan berkoordinasi dengan ahli dari BPKP untuk melakukan perhitungan kerugian negara. Dipastikan
dalam penggunaan dana penyidik menemukan adanya penggunaan dana yang tidak dukung oleh dokumen administrasi. Penggunaan dana tidak sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 5 tahun 2009 tentang bantuan dana partai politik. ”Kemudian terdapat juga temuan kerugian negara oleh BPK,”tandas Kajari diamini kasi intel, Fahri, selaku ketua tim penyidik.
kemungkinan adanya tersangka lain dalam perkara ini, kajari belum mau berspekulasi. Namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan menyeret nama lain. jika ditemukan adanya indikasi keterlibatan pihak lain akan diproses secara hukum. ”tapi untuk saat ini kami melihat baru satu orang untuk ditetapkan sebagai tersangka,”terangnya. (am)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button