Arahan Jokowi, PCR di Anutapura Jadi Rp 300 Ribu

Sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo terkait harga PCR, Dirjen Yanmed Kemenkes RI dan Wali Kota Palu Sulawesi Tengah mengumumkan bahwa biaya PCR di Rumah Sakit Umum Anutapura Palu (RSAP) ditetapkan Rp300 ribu.

Sebelumnya, penetapan sekali PCR Rp300 ribu juga disampaikan Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta, sebagaimana meneruskan arahan Presiden Joko Widodo.

Ditengarai, penetapan tarif PCR tersebut untuk menghadapi lonjakan mobilitas transportasi menjelang Natal dan akhir tahun 2021. “Selain itu kebijakan ini karena banyaknya perbedaan harga PCR yang menjadi kritik publik,” kata Luhut Binsar Pandjaitan.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama RSAP drg Herry Mulyadi pada Rabu (27/10) menyebut bahwa kebijakan itu arahan Wali Kota Palu dan Dirjen Yanmed Kemenkes RI.

Seperti diketahui hingga kini PCR dan laboratorium yang beroperasi di Palu ada di RSAP dan RS Sindhu Trisno Palu. “Undata dan Madani belum keluar izinnya. Jadi kami melayani sampai 200 sampel per hari,” jelas drg Herry Mulyadi. (ss11)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button