Trending

BEM FH Untad Bantu Masyarakat Taripa Bentuk Raperdes

Para Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) Universitas Tadulako (UNTAD) tunjukkan kepedulian mereka kepada masyarakat. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya partisipasi mereka membantu pihak pemerintah desa taripa kecamatan sindue dalam pembuatan Rancangan Peraturan Desa, Minggu 10 Oktober 2021.

Moh Fadhel selaku Ketua Umum BEM FH menuturkan bahwa Raperdes yang ia bentuk bersama kawan-kawannya itu terkait penertiban hewan ternak dan pelestarian lingkungan hidup setelah melakukan diskusi bersama pihak pemerintah Desa taripa.

“Sebelumnya kami sudah datang ke desa taripa dengan maksud berdiskusi terkait beberapa problematika desa bersama pihak BPD, Kelapa Desa dan para Pemuda Desa Taripa. Pihak BPD menyampaikan bahwa mereka membutuhkan sebuah raperdes yang bisa mengikat atau mengatur tingkah laku masyarakat. Namun mereka sendiri belum terlalu mengetahui cara membuatnya. Olehnya itu, kami membantu mereka dalam pembuatan Raperdesnya. Dan Raperdes tersebut telah kami serahkan langsung ke Ketua BPD dan Kepala Desa Taripa,” tutur Fadhel.

Fadhel berharap Raperdes yang mereka bentuk itu bisa disahkan secepatnya.
“Hrapan saya sesegara mungkin raperdesnya diundangkan atau disahkan. Selepas itu kami tinggal mengawal saja apa yang menjadi kendalanya nanti di desa terkait pengesahannya,” harap Fadhel.

Fadhel juga menyampaikan bahwa kegiatan mereka membantu masyarakat Desa Taripa itu mendapat dukungan dari dosen-dosen. “Kalau pihak fakultas dukung dalam bentuk anggaran dan memberikan semangat sebab kegiatan yang dilaksanakan sangat produktif
Wakil Rektor 3 alhamdulillah ikut membantu kami juga dengan biaya transportasi ke desa taripa,” ujarnya.

Selain membantu masyarakat desa taripa dalam pembentukan Raperdes, mereka para pengurus BEM FH juga melakukan aksi penanaman pohon nantu sebanyak 50 pohon di sekitar sungai Desa Taripa dengan melibatkan para pemuda di desa tersebut. (ss-jd)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button