BEM FK Gelar Kegiatan Bersama Warga Huntap Tondo

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Tadulako (Untad) sukses menyelenggarakan kegiatan Weekend Check Up 1 bertajuk “GENETIKA (Generasi Muda Tanpa Narkotika)” bersama masyarakat yang tinggal di hunian tetap (huntap) tondo, Kota Palu, pada Sabtu (25/9) lalu.

Muh Abdu Al Aziz F selaku Ketua BEM FK mengungkapkan bahwa kegiatan itu dilaksanakan guna memberi edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan.
“Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk preventif dan juga promotif kepada masyarakat. Ini juga merupakan salah satu upaya kami membantu dan mengedukasi masyarakat perihal menjaga kesehatan,”

Mahasiswa yang sering disapa Aziz itu menuturkan bahwa kegiatan mereka yang mereka lakukan merupakan inisiatif dari para pengurus BEM FK itu sendiri.
“Kegiatan ini diinisiasi oleh teman- teman BEM FK Untad lebih tepatnya dari Divisi Pengembangan Masyarakat dan dibantu oleh pre klinik BEM FK. Dalam kegiatan ini, kami melibatkan warga huntap tondo mulai dari kalangan remaja, dewasa hingga lansia. Kami memberikan edukasi soal kesehatan, pemeriksaan tekanan serta cek asam urat kepada mereka,” tutur Aziz.

Aziz berharap masyarakat bisa menjaga kesehatannya dan terhindar dari narkotika. “Diharapkan dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat teredukasi mengenai pentingnya menjaga kesehatan dan semoga mereka bisa dijauhkan dari narkotika,” harapnya. (ss-jd)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button