Bemut Terlibat dalam Vaksinasi Massal, Presma Harap Mahasiswa Sadar Pentingnya Vaksinasi

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Tadulako (Bemut) dilibatkan secara penuh dalam pelaksanaan vaksinasi massal lebih dari 1000 dosis pada Senin (13/9). Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Staf Khusus Presiden, Aminuddin Ma’ruf itu merupakan hasil kerjasama Polda Sulteng, Polresta Palu, dan Universitas Tadulako.

Rektor Untad, Prof Dr Ir Mahfudz, dan Ketua Bemut/Presiden Mahasiswa (Presma), Moh Wiranto Basatu turut mendampingi Staf Khusus Presiden dalam gelaran vaksinasi yang bertempat di tiga titik, yaitu Aula Fakultas Kedokteran, Aula Lama Fakultas Kedokteran, dan Aula Senat FISIP. Turut mendampingi pula Wakil Rektor (Warek) Bidang Umum dan Keuangan, Prof Dr Muh Nur Ali MSi dan Warek Bidang Kemahasiswaan, Dr Ir Sagaf Djalalembah MP serta sejumlah Wakil Dekan Bidang kemahasiswaan.

Presiden Mahasiswa bersama jajarannya

Presma Wiranto Basatu mengatakan vaksinasi yang terlaksana itu bentuk kontribusi nyata Bemut dalam percepatan pemulihan pandemi yang telah melanda Indonesia hampir dua tahun ini.

“Kesadaran teman-teman mahasiswa dibutuhkan mengingat pentingnya vaksin sebagai bentuk usaha pemulihan nasional semakin meningkat sehingga mendorong percepatan vaksinasi di Indonesia,” ujar Wiranto.

Presma Wiranto juga berterima kasih kepada Rektor Universitas Tadulako yang sudah memfasilitasi dan mendukung serta memfasilitasi kegiatan vaksinasi massal yang menyasar mahasiswa itu.

Wiranto mengungkapkan harapannya agar mahasiswa yang sudah melakukan vaksinasi mendapatkan imunitas yang semakin baik, semakin bugar, dan terhindar dari Covid-19.

“Kita berharap, dengan gencarnya vaksinasi massal, dapat membentuk dan mempercepat kekebalan kelompok. Jika sudah terbentuknya kekebalan kelompok, kita bisa menjalani kehidupan secara normal dengan kebiasaan baru dan tentu dengan protokol yang ketat,” harap Presma Wiranto.

Presma Wiranto bersama Wadek Bidang Kemahasiswaan Faperta Dr Ir Isrun

Sebelumnya, pada Kamis (9/9) lalu, Dandi Putra Perdana, Ketua Bidang Pengetahuan dan Pergerakan Bemut menghadiri finalisasi persiapan kegiatan vaksinasi massal itu di Mapolda Sulteng. Dalam persiapan itu Dandi bertemu dengan Direktur Intelkam Kombes Pol Ronalzie Agus SH.

Presma Tetap Independen


Di tempat terpisah, Presma Wiranto menyampaikan, baik dirinya maupun Bemut yang dipimpinnya saat ini masih independen. Tidak terpengaruh dengan pihak lain. Hal ini disampaikannya saat dikonfirmasi soal keikutsertaaannya dengan Kelompok Peduli Kampus.
“Jadi saya itu diundang, dan saya hadiri undangan itu. Kalau tidak diundang, saya juga tidak hadiri kegiatan mereka. Sampai sekarang kami masih independen,” singkat Wiranto. (ss03)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button