Bensin Eceran Rp.10.000 Per Liter

PALU – Sulitnya mendapatkan bahan bakar jenis premium atau bensin doi Palu sejak berapa hari terakhir ini dimanfaatkan oleh sejumlah pedagang eceran untuk menaikkan harga. Tidak tanggung-tanggung, harga eceran mencapai Rp.10.000 per botol padahal sebelumnya hanya rata-rata Rp.7.000 sampai Rp.8.000 per botol saja.

Jufri, salah seorang pedagang bensin eceran mengatakan, sejak minimnya bensin tersebut dirinya terpaksa menaikkan harga bensin eceran yang dijualnnya. Penyebabnya katanya, karena dirinya juga sulit mendapatkan bensin tersebut dari SPBU. “Nanti tengah malam baru bisa dapat. Kalau siang pastilah tidak dilayani petugas SPBU,” ungkapnya, Minggu (26/10/2014).

Tidak saja karena mendapatkan bensin dari SPBU itu makin sulit, sejumlah ongkos juga harus dikeluarkan jika ingin stok bensin itu bisa diperoleh. “Sekali pembelian kita harus menyetor paling sedikit Rp.10.000 kepada petugas SPBU agar mendapatkanbagian,” sebutnya.

Tak hanya Jufri, La Daeng juga mengakui hal yang demikian.”Tidak semua SPBU mau melayani pembelian kita dengan jeriken, kecuali dibayar, itu pun nanti tengah malam dan paling banyak 10 liter, kalau tidak dibayar mana bisa dapat bensin,” akunya dengan logat Bugis kentalnya. (af/*)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button