Berobat, Bupati Sigi Terapi di Jabar

SIGI –Bupati Sigi, Ir. H. ASwadin Randalembah, M.Si hingga saat ini belum dapat menjalankan tugas-tugasnya sebagai Bupati Sigi. Pasalnya, stroke ringan yang menyerangnya sekitar sebulan lalu masih mensyaratkan dilakukannya pengobatan.

Beberapa waktu lalu, bupati yang akan mengakhiri masa jabatannya pada 2015 mendatang itu sempat berobat ke Jakarta. Namun belakangan meninggalkan rumah sakit di Jakarta dan memilih melakukan pengobatan terapi karena tidak menunjukkan tanda-tanda perbaikan.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Sigi, Agus Lamakarate yang mengaku sering berkomunikasi dengan Bupati membenarkan jika bupati memilih berobat alternatif, bahkan sampai di Jawa Barat, seperti dinyatakan di koran Radar Sulteng (Senin, 29/9/2014, hal.19). “Pak Bupati tidak lagi berada di rumah sakit, yang sempat diopname hampir sebulan,” jelasnya.

Ia mengatakan, penanganan secara intensif di rumah sakit tidak menunjukkan perkembangan yang berarti, malah katanya dokter di Rumah Sakit itu sendiri menganjurkan agar Bupati Aswadin melakukan pengobatan terapi. “Olehnya itu, Bupati Aswadin memutuskan untuk melakukan pengobatan terapi di salah satu tempat praktik terapi di wilayah Provinsi Jawa Barat dengan harapan sakitnya itu mengalami perubahan,” ungkapnya.

Ditanya kondisi terakhir, Agus mengatakan kondisi terakhir bupati mulai membaik setelah diterapi. Menurut Agus, terakhir berkunjung untuk membesuk Bupati Aswadin Randalembah yaitu pada hari Kamis pekan kemarin. Saat itu, Bupati Aswadin sudah berkeinginan untuk pulang di Kabupaten Sigi, pada hari Minggu ini (28/9/2014). (af/*)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button