Catut Nama Wakapolres Bangkep, Oknum Wartawan BIN Diburu

BANGKEP – Mencatut nama Wakapolres Bangkep, Djohansyah Rahman untuk memeras kepala sekolah di Salakan, Bangkep, empat oknum yang mengaku wartawan BIN diburu oleh aparat kepolisian.

Perburuan itu disampaikan oleh Kapolres Bangkep, AKBP Suliono. Ia memerintahkan sejumlah personelnya mencari keempat oknum tersebut yang diduga dari pekerja media dan juga LSM. Perintah itu dikeluarkan setelah mendapatkan laporan dari warga.

Suliono mengatakan, telah perintahkan kepada personel dari satuan Intel Polres Bangkep untuk lakukan lidik dan memburu empat orang yang diduga mencoba lakukan pemerasan dengan mencatut nama mantan Wakapolres Bangkep. Empat orang ditu diantaranya YLO, ODM dan ada pula oknum mengaku wartawan BIN, serta salah satu LSM. Ciri-ciri, berbadan gemuk hitam dan satunya lagi bentuk tubuh kecil dan berambut gondrong.

Keempat orang tersebut mengatasnamakan dari pekerja media (wartawan) dan LSM. Adapula wartawan yang menggunakan nama dari satuan institusi Negara (wartawan BIN). Padahal pengunaan nama yang menyerupai lambang ataupun institusi pemerintah telah dilarang dan bertentangan dengan UU Ormas.

“Ia saya sudah perintahkan ke Intel untuk lakukan lidik, bila ketemu kita akan tangkap. Dari empat orang itu ada yang mengaku Wartawan BIN. Keempat orang tersebut mengendarai mobil Innova warna hitam milik mantan Wakapolres Bangkep yang telah dijual ke warga Salakan” sebut Suliono Via pesan singkat.

Informasi yang diperoleh, kejadian itu dialami oleh seorang Kepala SMP Kecamatan Tinangkung pada senin 22 September. Empat orang yang mengaku dari pekerja media (Wartawan) dan pekerja LSM menggunakan mobil Inova berwarna hitam menemui Kepsek.

Keempat orang tersebut juga diduga mencari kesalahan Kepsek, kemudian meminta uang untuk mengisi bensin dengan alasan jika mobil yang dikendarai tersebut adalah milik mantan Wakapolres Bangkep Djohansyah Rahman. (af/*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button