Trending

Direktur Pascasarjana Respons Cepat Mandat Rektor Untad

Direktur Program Pascasarjana, Prof Dr Ir H Alam Anshary MSi IPU ASEAN Eng bergerak cepat merespons mandat dari Rektor Universitas Tadulako (Untad) terkait penyiapan proposal pembukaan Program Studi S3 Ilmu Lingkungan.

Pada Sabtu (31/10) bertempat di salah satu hotel di Kota Palu, Direktur Program Pascasarjana selaku penanggungjawab menyelenggarakan Workshop Persiapan Pembukaan Program Studi Doktor Ilmu Lingkungan. Direktur bersama tim, melalui workshop melakukan kajian serta penyiapan proposal sesuai mandat dari Rektor, Prof Dr Ir H Mahfudz MP IPU ASEAN Eng.

Ketua dan Sekretaris Tim Penyusun Proposal (foto ist)
Tim Penyusun Proposal Program Studi Ilmu Lingkungan Program Doktor (foto ist)

Dalam sambutannya, Prof Alam Anshary menyampaikan, dirinya diamanahi untuk mengawal penyiapan proposal untuk pembukaan Program Studi S3 Ilmu Lingkungan. Rektor Untad, ujar Prof Alam, tidak memberikan target dalam waktu singkat, namun sebagaimana arahan yang diterima, paling lambat sebelum Januari 2023, proposal itu telah rampung dan terkirim untuk proses pengusulan.

“Kami diberikan waktu satu tahun lebih agar proposal ini benar-benar siap. Dan diharapkan, saat diusulkan dapat langsung diterima sehingga pada tahun akademik 2023, Program Studi Ilmu Lingkungan sudah bisa menerima mahasiswa baru. Kami bersama tim optimis, mandat dan amanah dari Rektor dapat kami jalankan,” jelas Prof Alam Anshary.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Rektor Untad menerbitkan SK Nomor 6604/UN28/KP/2021 tentang Pengangkatan Tim Penyusun Proposal Program Studi Ilmu Lingkungan Program Doktor. Dalam SK itu, Rektor memberikan mandat kepada Direktur Program Pascasarjana sebagai penanggungjawab dalam tim penyusun proposal. (ss11)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button