Dua Siswa Tawuran Ditangkap Polisi

PALU – Polisi menangkap dua siswa SMK Negeri 3 Palu karena diduga ikut terlibat tawuran antarsiswa di depan SMA Negeri 2 Palu, Jumat (19/9).
Kanit Sabhara Paolres Palu, Ipda Suarjana mengatakan, kedua siswa itu berada di depan SMA Negeri 2 Palu saat tawuran itu berlangsung. Kedua sekolah itu berada di dlokasi yang tidak berjauhan. SMKN Negeri 2 Palu di Jalan Tanjung Santigi dan SMA Negeri 2 Palu di Jalan Tanjung Dako.
“Nama mereka belum diketahui, tetapi asal sekolah dari SMKN 3 Palu,” kata Kanit Sabhara.
Kedua siswa itu selanjutnya dibawa ke Polres Palu untuk dimintai keterangan.
Aksi tawuran yang melibatkan siswa dua sekolah bertetangga itu mengakibatkan kemacetan di jalan. Para pelintas terpaksa berhenti dan berbelok arah untuk menghindari ekses dari tawuran itu.
Kasat mengatakan, belum diketahui penyebabnya terjadinya aksi kekerasan yang melibatkan dua sekolah tersebut.
Polisi terpaksa mengeluarkan tembakan peringatan untuk membubarkan aksi tak terkendali kedua siswa sekolah tersebut.Sejumlah petugas juga terlihat mengejar siswa yang kabur dari lokasi tawuran Usai tawuran.
Salah seorang seorang warga yang berdiam di sekitar lokasi kejadian mengatakan tawuran antarpelajar yang melibatkan dua sekolah itu bukan baru kali ini saja terjadi.  Sebelumnya, aksi saling lempar diantara kedua siswa sekolah tersebut kerap kali terjadi.
Sementara itu, pada Sabtu (20/9) aksi tawuran itu nyaris kembali terjadi. Kelompok siswa dari salah satu dari kedua sekolah itu bergerombol kembali yang diduga akan melakukan penyerangan ke sekolah lainnya.
Polisi tanggap dengan hal itu dan langsung membubarkan kelompok siswa tersebut. Beberapa siswa membubarkan diri namun beberapa lainnya meninggalkan tempat dengan bergerombol mengendarai kendaraan roda dua.
Untuk mencegah aksi tawuran itu kembali, polisi mengejar siswa berkendaraan tersebut, namun oleh siswa tancap gas dan nyaris mengacaukan arus lalulintas. Polisi berusaha menghentikan namun oleh siswa terus tancap gas. Tak ayal, di Jalan Rajawali salah seorang siswa terjatuh dan diamankan polisi. (af)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button