Fakultas Hukum Untad Punya Gedung Baru

PALU – Rektor Universitas Tadulako (Untad) Palu, Prof Dr Ir Muhammad Basyir Cyio SE MSi, Senin (8/12/2014), meresmikan gedung baru di Fakultas Hukum. Gedung yang diperuntukkan untuk ujian sarjana bagi mahasiswa itu digunakan sejaka peresmiannya yang ditandai dengan penadatangana oleh Rektor Untad.

Rektor Basyir Cyio dalam sambutanya seperti diberitakan Radar Sulteng mengatakan, mengapresiasi Dekan Fakultas Hukum yang sudah berinisiatif merenovasi gedung dan menciptakan suasana akademik yang lebih baik dalam melaksanakan persiapan ujian-ujian akhir bagi mahasiswa. ”Ini merupakan salah satu bentuk perbaikan layanan, agar mahasiswa kita di saat mengikuti ujian akhir dapat merasakan lebih nyaman lahir batin, sehingga bisa meninggalkan kampus tercinta ini susana kegembiraan,” katanya.

Rektor percaya, bukan hanya Fakultas Hukum, namun hampir semua fakultas juga terus melakukan perbaikan-perbaikan layanan dan penataan serta renovasi di lingkungan Untad, yang juga merupakan masih menjadi tanggung jawab Untad. Sehingga dengan demikian kata Rektor, kedepan ini akan menjadi program utama Untad, agar lingkungan kampus Untad semakin berkawasan lingkugan dan semakin rapi.

”Dan kita komitmen akan terus kita tata dan terus dibenahi, agar suatu saat nanti kampus kita jauh dari kumuh dan ruang belajar kita dapat menjadi lebih indah dan lebih mewah, terutama WC di setiap fakultas harus dapat menjadi lebih bersih,” tegasnya.

Sementara, Dekan Fakultas Hukum Dr Johny Salam SH MH mengungkapkan, gedung yang diresmikan tersebut, merupakan ruang kantin serta ruangan yang selama ini terlihat sangat kotor dan kumuh yang diubah dan direnovasi menjadi ruangan ujian sarjana dengan dipoles menjadi lebih indah dan menarik. “Meskipun renovasi ruangan ini masih terbilang tidak sempurna, namun kita berupaya dengan keterbatasan anggaran yang digunakan melalui angaran pemeliharaan gedung fakultas, dapat kita optimalkan dan terbukti gedung ruang ujian sarjana fakultas hukum dapat kita benahi menjadi lebih nyaman dan lebih indah,” tegasnya.

Selain itu juga dengan adanya ruang ujian yang baru tersebut, diharapkan nantinya mahasiswa dapat lebih dapat memaparkan pokok-pokok pemikirannya selama penelitian operasinya degan rasa lebih nyaman. “Inilah yang kita harapkan kedepan,” pungkasnya.(af/*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button