Gaji Susi Pudjiastuti Untuk Asuransi Nelayan

PANGANDARAN – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akan memberikan seluruh gajinya sebagai menteri untuk asuransi nelayan. Upaya itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian atas kesejahteraan para penangkap ikan tradisional.

’’Saya akan berikan asuransi buat nelayan yang sudah pada tua-tua dari gaji saya sebagai menteri,’’ kata Susi saat kunjungan kerja ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dan KUD Minasari, Pangandaran, Sabtu (1/11/2014).

Dia menyatakan, gajinya sebagai menteri mencapai Rp 19 juta. ’’Nelayan yang sudah dan jarang melaut harus dapat asuransi,’’ tuturnya.

Radar Tasikmalaya (Jawa Pos Group) melaporkan, dalam kunjungan kerja ke tempat pelelangan ikan di kampung halamannya itu, Susi menyempatkan diri mengikuti lelang. Dia menawar ikan bawal super dengan harga tertinggi, yakni Rp 250.500 per kilogram. ’’Buat nanti dimasak di rumah,’’ ujarnya.

Dia juga sempat memuji kepengurusan KUD Minasari Pangandaran serta para bakul ikan yang membeli di TPI. ’’KUD di sini bagus. Bakul ikannya juga bagus. Jadi, harga ikan juga bagus di sini,’’ tuturnya.

Ketua KUD Minasari Pangandaran Jeje Wiradinata menyatakan bangga terhadap sang menteri. Dia berharap, dengan jabatan yang disandang saat ini, Susi bisa membantu nasib para nelayan Pangandaran. ’’Mudah-mudahan, dengan dilantiknya Ibu Susi sebagai menteri kelautan dan perikanan, ekonomi nelayan bisa lebih sejahtera,’’ katanya. (af/*)

Sumber: http://www.jawapos.com/baca/artikel/8740/Gaji-Menteri-Susi-untuk-Asuransi-Nelayan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button