Gema Sulteng Tuntut Gagalkan Rencana Kenaikan BBM

PALU – Puluhan mahasiswa yang menamakan diri dari Gerakan Mahasiswa Sulawesi Tengah (Gema Sulteng) berunjuk rasa di depan Kantor DPRD Sutleng, Senin (20/10/410).
Mereka menuntut agar pemerintah dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang dilantik tepat hari itu berani bersika untuk menggagalkan rencana kenaikan harga BBM yang dijadwalkan pada November 214 mendatang.
Mereka menilai, kenaikan harga BBM justru akan makin menyengsarakan rakyat karena dipastikan harga-harga umum ikut terkerek naik. “Belum ada sejarahnya harga BBM naik dan di saat yang sama harga bahan pokok turun,” sebut salah seorang mahasiswa yang berorasi.
Menurutnya, jika Joko Widodo – Jusuf Kalla tidak berani menggagalkan rencana kenaikan harga BBM itu, justru pemerintahan baru itu dinilai tidak pro kepada rakyat. “Kenaikan harga BBM hanya akan mempeluas peta kemiskinan di negara ini,” sebutnya.
Aksi yang digelar di panas terik dan membuat ruas jalan Sam Ratulangi ditutup satu arah itu juga diwarnai dengan membakar ban bekas di tengah jalan. Sejumlah pengendara harus berhati-hati melintas karena kobaran api dari ban tersebut cukup besar dan panas. (af)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button