Gubernur Sulteng Buka Kejurnas Sepak Takraw Pelajar

PALU- Gubernur Sulteng, Drs H Longki Djanggola, MSi membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepak Takraw antar Pusat Pendudukan Latihan Pelajar (PPLP), Pusat Pendidikan Latihan Pelajar Daerah (PPLP-D) dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) se Indonesia 2014, di GOR Siranindi Palu, Kamis (25/9/2014) pagi.

Seluruh kontingen dari berbagai daerah di tanah air, telah tiba di Palu. Kecuali kontingen NTT dan Kalsel mengalami keterlambatan karena penerbangan terkendala kabut asap.

‘’Saat ini, kontingen NTT dan Kasel masih berada di Surabaya. Kedua provinisi tidak bisa melanjutkan perjalanan karena cuaca buruk. Mereka baru bisa berangkat sore nanti (kemarin sore,red) dan dijadwalkan akan tiba di Palu pada Rabu, (24/9/2014) malam,’’ kata ketua panitia pelaksana, DR Yunan Lampasio.

Yunan menyebutkan, simbolis pembukaan akan diwarnai dengan aksi salto pemain melakukan smash. ‘’Gubernur Sulteng akan melemparkan bola kepada pemain dari atas tribun utama. Di tengah lapangan sudah ada tiga atlet yang siap menyambut bola. Atlet putri Sulteng, Akyko Michell Kapito yang akan melakukan smash tersebut.

Sementara itu, sesuai hasil technical meeting yang berlangsung di Hotel Graha Mulia, tadi malam, tim putra Sulteng berada di Grup A bersama Sulbar, Sumbar dan Kepulauan Riau. Sedangkan di Grup B diisi tim PPLP-D Kabupaten Siak, Sultra dan Jateng. Untuk grup C terdapat tim Smanor Sulteng, Sulsel dan Kalbar dan di Grup D ditempati tim PPLP Riau, Gorontalo dan Jabar.

Di nomor inter regu putra, Smanor Sulteng bakal mendapat lawan cukup berat di Grup A bersama regu Jateng, Sultra dan DKI Jakarta. Sedangkan regu putra PPLP Sulteng berada di Grup C bersama Sulbar, Kalbar dan PPLP-D Kabupaten Siak. Sementara di Grup B terdapat tiga kekuatan sepak takraw yakni Jabar, Kepri dan Sulsel. Sedangkan Riau, Sumbar dan Gorontalo tergabung di Grup D.

Untuk nomor double iven putra, skuad PPLP Sulteng tergabung di Grup C bersama Kalbar, Riau dan Kepri. Sedangkan Smanor Sulteng kembali tergabung bersama skuad PPLP-D Kabupaten Siak dan PPLP Sulsel. Grup A, giliran skuad Sulbar harus menghadapi tiga kekuatan sepak takraw wilayah barat, yakni Jateng, DKI Jakarta dan Jabar. Sementara Sultra, Gorontalo dan Sumbar akan saling jegal di Grup B.

Di sektor putri nomor inter regu, Smanor Sulteng akan bertemu dengan dua tetangganya Sulbar dan Sulsel di Grup B. Sedangkan PPLP Sulteng akan bertemu PPLP Gorontalo dan PPLP-D Kabupaten Siak di Grup D. di Grup A terdapat PPLP Sumbar, DKI Jakarta dan Sultra, sementara Kalteng, Jateng dan Riau berada di Grup C.

Di nomor double iven putri, Grup A terdapat DKI Jakarta, Riau dan Sumbar. Sedangkan Sultra, Kalteng dan Jateng berada di Grup B. Di Grup C terdapat Sulsel, Sulteng dan Gorontalo dan di Grup D masing-masing terdapat Smanor Sulteng, Kabupaten Siak dan Sulbar.(ia/*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button