Hasil Olah TKP, Enam Ruang Fakultas Dibobol

Ipda I Gusti Nyoman
Ipda I Gusti Nyoman

PALU – Setelah sebelumnya Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), kali ini Fakultas Peternakan dan Perikanan Universitas Tadulako yang dibobol oleh maling Minggu (25/1). Setelah kejadian pembobolan, polisi langsung lakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)

Kanit Reskrim Polsek Palu Timur, Ipda I Gusti Nyoman, mengatakan, hasil olah TKP, polisi menemukan bukan hanya satu ruangan saja yang sempat dibobol pelaku. Ada enam ruangan yang dibobol oleh maling yang saat ini belum diketahui identitasnya. Enam ruangan itu yakni ruang bendahara gaji, ruang perpustakaan ruang sekertaris jurusan, ruang perlengkapan dan ruang sekertaris serta ruang dekan dekan. Pihak kepolisian juga belum bisa memastikan pelaku apakah lebih dari satu, namun dari bukti-bukti polisi akan terus melakukan penyelidikan.

“Ada enam ruangan yang dimasuki oleh maling itu, yang pertama kali di ruangan perpustakaan lewat jendela bagian belakang. Pelaku masuk dengan mencungkil jendela dengan menggunakan benda keras karena jendela tersebut terlihat rusak,” terang Kanit Reskrim.

Terkait dengan kasus yang pernah juga terjadi di Universitas Tadulako, polisi belum bisa memastikan apakah pelaku ini sama dengan kasus sebelumnya. Sehingg sehubungan dengan kejadian ini, pihak Polsek sempat mengadakan pertemuan dengan pihak kampus serta pihak keamanan kampus untuk membahas bagaimana upaya-upaya menyikapi keamanan di kampus, terutama kegiatan-kegiatan di kampus, minimal anggota sekuriti atau kemanan kampus harus dilibatkan. “Makanya kemarin kami sudah mengadakan pertemuan dan sudah diberikan saran-saran seperti itu,” pungkas Gusti. (af/*)

Sumber: Radar Sulteng

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button