HMPS HTNI UIN Datokarama Palu Kukuhkan 40 Anggota Baru

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Tata Negara Islam (HTNI) Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri (UIN Datokarama) Palu menggelar kegiatan penerimaan mahasiswa baru, bertempat di Rumah Adat Nunu Kota Palu, Jum-at – Minggu 22-24 Oktober 2021.

Kegiatan yang mengangkat tema “Muda Berkarya Menuju HMPS HTNI yang Berintegritas dan Loyalitas” tersebut mengikutkan 40 mahasiswa baru jurusan Hukum Tata Negara Islam angkatan 2021.

Moh. Africhal selaku Ketua Umum HMPS HTNI menuturkan harapan agar mahasiswa dan dosen terbangun rasa kekeluargaannya pasca kegiatan tersebut.

“Dengan adanya kegiatan ini semoga bisa mempererat hubungan kekeluargaan antara mahasiswa baru 2021, pengurus himpunan, dosen, pembina, ketua dan atau sekertaris jurusan. Kegiatan ini juga kami harap dapat membina mahasiswa baru program studi hukum tata negara islam UIN Datokarama Palu merasa lebih cinta dan mengenal himpunannya, sehingga tumbuh rasa tanggung jawab kepada semua keluarga besar HTNI,” harap Africhal.

Lebih lanjut, Africhal mengungkapkan, selain melakukan penerimaan mahasiswa baru, HMPS HTNI juga membangun kerjasama dengan tokoh adat setempat dimana mereka melaksanakan kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini juga menghadirkan tokoh masyarakat yaitu ketua lembaga adat kelurahan nunu selaku pengelola tempat kegiatan. Hal ini guna membangun komunikasi yang lebih baik demi melestarikan dan mengembangkan situs-situs pengembangan adat dan budaya di kelurahan nunu. Seperti simbiosis mutualisme, kita saling mendukung dan membantu dalam proses tersebut,” ungkapnya.

Africhal mengungkapkan bahwa ia bersama rekan-rekan pengurus HMPS HTNI serta panitia dan peserta kegiatan PMPS akan berusaha menindak lanjuti harapan Ketua Adat Kelurahan Nunu untuk membantu mempromosikan dan mengekspos rumah Adat Nunu sehingga bisa menjadi perhatian banyak masyarakat dan pemerintah setempat. (ss-jd)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button