Irjen Rudy Cek Pos Pasukan Madago Raya

Tidak berlama-lama, usai dilantik oleh Kapolri sebagai Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) pada 31 Agustus lalu, Irjen Pol Rudy Sufahriadi, langsung mengunjungi pos terdepan Satgas Madago Raya di Kecamatan Poso Pesisir Selatan. Kunjungan itu dilakukan di sela-sela pemantauan vaksinasi di Kabupaten Poso.

Sebagai Kapolda, Irjen Rudy Sufahriadi tentu harus memberikan perhatian serius terhadap pelaksanaan operasi Madago Raya tahap III. Operasi tahap III ini akan berakhir pada 30 September mendatang.

Dalam kunjungan itu, Irjen Rudy Sufahriadi mengunjungi Pos di Desa Pantangolemba, Kecamatan Poso Pesisir Selatan. Mantan Kakor Brimob Polri itu didampingi oleh Wakapolda, Brigjen Pol Reza Arief Dewanto dan beberapa pejabat Satgas Madago Raya, baik dari TNI maupun Polri.

“Kunjungan ini dilakukan untuk memberikan motivasi dan memastikan kesiapan personel terhadap pelaksanaan tugas di lapangan,” jelas Wakasatgas, AKBP Bronto Budiyono.

Lebih lanjut, Wakasatgas menegaskan, setelah tertembaknya tiga DPO Teroris Poso di wilayah Kabupaten Parimo pada 11 dan 17 Juli 2021 lalu, tercatat sampai saat ini Satgas Ops Madago Raya masih terus melakukan pencarian terhadap enam orang sisa DPO teroris Poso.

Ali Ahmad alias Ali Kalora, Askar alis Jaid, Nae alias Galuh alias Mukhlas, Jaka Ramadhan alias Rama alias Ikrima, Suhardin alias Hasan Pranata, dan Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang merupakan enam orang tersisa dari kelompok DPO teroris. Pihak Satgas Madago Raya sendiri berharap DPO teroris yang tersisa dapat menyerahkan diri dan dijamin akan diperlakukan dengan baik. (ss07/***)

Related Articles

Back to top button