Jumlah Pendaftar di Untad Capai 6.274 Siswa

PALU- Sejak dibuka pendaftaran mulai 13 Februari lalu, jumlah pendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNM PTN) hingga  pukul 10.50, kemarin (12/3) sudah mencapai 6.274 siswa. Atas jumlah tersebut, Humas SNMPTN Universitas Tadulako (Untad), Dr Darsikin Msi mengungkapkan bahwa menjelang empat  hari sebelum penutupan pendaftaran SNMPTN pada Minggu  (15/3) hingga kemarin, jumlah siswa pendaftar mulai beranjak bertambah.

” Pada Jumat (6/3) lalu, jumlah pendaftar SNM PTN  dengan pilihan Untad baru sekitar  2.843 orang, namun baru beberapa hari sampai hari ini (kemarin, red) sudah mencapai 6.274 siswa,” katanya.

Ia lantas mengimbau kepada semua sekolah  agar siswa segera melakukan verifikasi data prestasi akademik yang diisi oleh pihak sekolah. Sebab waktu masih tersisa tiga  hari lagi. “Untuk saat ini sekolah yang baru mendaftarkan SNMPTN baru sekitar 140 sekolah, dari 510 sekolah di Sulteng,” katanya.

Olehnya Darsikin mengimbau bagi sekolah yang belum mendaftarkan siswanya melalui jalur SNMPTN untuk segera mendaftarkannya. Pasalnya, waktu pendaftaran jalur SNM PTN akan ditutup pada 15 Maret ini. “ Kita mengharapkan kepedulian sekolah untuk ikut serta mendaftarkan siswanya melalui jalur SNM PTN mengingat pendaftaran ini gratis, tanpa dipungut biaya,” pungkasnya.(nto)

Sumber: Radar Sulteng

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button