Kampus AMIK Tri Dharma Palu Peduli Korban Banjir Rogo

Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Tri Dharma Palu turut memberikan bantuan berupa sembako untuk para korban banjir di Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi. Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh Dosen dan juga para mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) AMIK Tri Dharma Palu kepada para korban banjir, pada Minggu (26/9)

Surayya, S.E., M.M., selaku Dosen dan pendamping mahasiswa yang turut serta pada kegiatan itu mengutarakan bahwa penyaluran bantuan tersebut merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan itu, ujarnya, merupakan bentuk kegiatan sosial kampus kategori pengabdian kepada masyarakat dengan memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat di Desa Rogo.

Surayya yang juga merupakan pembina BEM AMIK Tri Dharma Palu menjelaskan bahwa penyaluran bantuan tersebut adalah moment baik untuk mengajarkan kepada mahasiswa tentang arti kepedulian. “Ini adalah inisiatif dari para dosen dengan mengajak para mahasiswa untuk ikut terlibat sekaligus mengajarkan kepada mereka tentang pengabdian kepada masyarakat. Kami juga ingin mendidik para mahasiswa agar banyak bersyukur dengan kehidupan saat ini khususnya dimasa pandemi, serta bisa menghargai orang lain dengan menunjukkan rasa kepedulian,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa penyaluran bantuan ke Desa Rogo tersebut juga dalam rangka membangun kerjasama dengan pemerintah setempat. Selain untuk menyalurkan bantuan, kata Surayya, kegiatan itu sebenarnya merupakan bagian dari observasi. “Karena kami ada rencana membantu mewujudkan kampung digital yang bekerjasama dengan beberapa aparatur desa serta memperkenalkan potensi desa mereka juga,” ungkap Surayya.

Ia berharap Kampus AMIK Tri Dharma Palu bisa mencetak alumni-alumni yang peduli dengan sesama. “Harapan kita kedepan adalah kampus AMIK tidak hanya menghasilkan alumni yang sekedar mau bekerja saja, tetapi juga mereka harus jadi orang yang peduli pada sesama, membangun dan membantu desa dengan pengetahuan di bidang tekhnologi yang mereka miliki,” harapnya. (ss-jd)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button