Kapolda Sulteng Fasilitasi Vaksinasi Gratis Mahasiswa Untad

Rektor: Merasa Haru Atas Perhatian Pak Jenderal
Mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) mulai Senin (14/6) menerima vaksinasi Covid-19. Vaksinasi itu merupakan bentuk perhatian khusus Kapolda Sulteng Irjen Pol Abdul Rakhman Baso kepada keluarga besar Untad, khususnya Mahasiswa.

Pengumuman Rektor Untad Prof Dr Ir Mahfudz MP di Media Sosial yang ditindaklanjuti oleh Warek Bidang Umum dan Keuangan, Prof Dr Muhammad Nur Ali MSi ke Dekan Fakultas dan Direktur Pascasarjana mendapat sambutan yang luar biasa. Untuk itu, Rektor Untad Prof Dr Ir Mahfudz MP menyampaikan apresiasi yang mendalam atas segala perhatian Kapolda dan seluruh jajarannya, khususnya Bidang Dokkes.

Dilansir dari pengumuman itu, Prof Nur Ali selanjutnya melaksanakan koordinasi dengan pihak fakultas dan pascasarjana untuk mengerahkan mahasiswa agar mengikuti vaksinasi Covid-19. Pada hari pertama, sebanyak 100 orang dari Mahasiswa FKIP, dan besok dengan jumlah yang sama Dari FISIP, FAPERTA dan Pascasarjana. Menurut Prof Nur Ali, pemberian vaksin Covid-19 bagi mahasiswa Untad merupakan hadiah terbaik dari Kapolda, Irjen Pol Abdul Rakhman Baso. Prof Nur Ali mengungkapkan, sebagaimana penyampaian dari Rektor, pihak Untad berterima kasih atas pemberian kuota dari Kapolda Sulawesi Tengah kepada mahasiswa Untad.
“Pemberian kuota vaksin ini adalah inisiatif Bapak Kapolda dan juga bentuk perhatian bagi dunia Pendidikan. Sebagaimana diketahui, atas undangan Dir Intel Polda, Kombes Pol Ronalzie Agus SIK usai Salat Jumat (11/6), menyampaikan berbagai diskusi terkait dengan peran kampus dalam mencegah berkembangnya paham radikalisme dan Intoleransi. Dalam diskusi itu pula Kapolda melalui Dir Intel menyampaikan maksud memberi vaksin bagi mahasiswa menjelang perkuliahan semester awal 2021/2022 yang tidak lama lagi akan dilaksanakan sekalipun masih dalam pembelajaran tatap muka terbatas,” kata Prof Nur Ali.

Atas informasi tersebut, Rektor Prof Mahfudz dan Warek Bidang Umum dan Keuangan Prof Nur Ali segera melakukan koordinasi ke tingkat Fakuktas.
Dengan Vaksinasi ini, kata Prof Nur yang Guru Besar Bidang Psikologi Sosial itu, dapat mendongkrak target vaksinasi bagi masyarakat sebagaimana dicanangkan oleh pemerintah.
“Sekali lagi, terima kasih kami haturkan kepada Bapak Kapolda Sulawesi Tengah dan seluruh jajarannya. Insya Allah kuota yang diberikan ini akan dimanfaatkan oleh mahasiswa Untad. Rektor dan kami semua akan terus menghimbau mahasiswa melalui fakultas dan pascasarjana untuk menyukseskan kerjama antara Untad dengan Polda Sulawesi Tengah ini,” jelas Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan.

Irfan, salah seorang mahasiswa yang ditemui di halaman Mapolda menyampaikan dirinya sedang menunggu giliran divaksinasi. “Tadi saya sudah mendaftar dengan memperlihatkan KTP. Saya tahu informasi ini dari medsos Untad yang disampaikan langsung Oleh Bapak Rektor Prof Mahfudz dan Warek Umum dan Keuangan Prof Nur Ali, sehingga saya datang ke sini. Semoga program ini dapat dimanfaatkan oleh teman-teman mahasiswa,” ujarnya.

Related Articles

Back to top button