Kapolres Tak Hadir pada Persemian Kantor Polres Sigi

SIGI – Ada yang tak lazim dalam ceremony peresmian Markas Kepolisian Polisi Resort (Mako Polres Sigi) oleh Kapolda Sulteng, Brigjen Pol. Idham Azis di Maku, Dolo, Sigi, Senin (6/4). Orang nomor satu di instansi tersebut yakni Kapolres Sigi, AKBP Noor Hudaya SIk tidak terlihat sama sekali.

Kasak-kusuk mencari informasi atas ketidakhadiran Kapolres itu akhirnya terjawab juga setelah Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Hari Suprapto muncul.

“Kapolres diperintahkan untuk mengawasi wilayah Sigi, tepatnya di Dusun Tompu Desa Pombewe yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Parimo sebagai lokasi kontak tembak dengan pimpinan teroris santoso tersebut,” terang Hari Suprapto.

“Acara peresmian Mako Polres Sigi tetap berlangsung, walaupun Pak Kapolres Sigi tidak ada atau sedang berada di lapangan. Beliau harus mengawasi jaringan teroris masuk di Sigi. Karena melaksanakan tugas kepolisian itu hukumnya wajib. Walau cuma Wakapolres Sigi yang berada di sini, acara tetap dilaksanakan,” tandasnya.

Sementara itu, peresmian Mako Polres Sigi itu beralngsung sederhana. Kapolda berharap, Mako Polres Sigi sebagai bangunan milik negara bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat. “Dengan adanya Mako Polres Sigi, semoga bisa menekan angka konflik dan perkelahian yang marak terjadi di Sigi ini,” sebut Idham Azis. (afd)

sumber: beritapalu.com

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button