Kasus Bebek Nungging, Zaskia Digarap Penyidik dengan 17 Pertanyaan

Kasus Bebek Nungging memasuki babak baru. Zaskia Gotik menjalani pemeriksaan perdana sebagai terlapor  kasus dugaan penghinaan lambang negara. Pedangdut Goyang Itik itu dicecar 17 pertanyaan oleh penyidik.

Pelantun lagu Bang Jono ini diperiksa 6 jam. Dari pukul 10.20 WIB hingga 16.30 WIB. Dia diperiksa karena menyebut sila ke lima Pancasila berlambang bebek nungging dan hari kemerdekaan jatuh pada tanggal 32 Agustus.

“Tadi 17 pertanyaan,” kata dia singkat. Dia didampingi kuasa hukumnya Eddy Ribut saat berada di Polda Metro Jaya.

Diketahui, hari ini (30/3) dia diperiksa untuk yang pertama kali atas kasus yang menyeret namanya. Diketahui penghinaan itu terjadi ketika Zaskia tengah mengisi salah satu acara di stasiun televisi swasta pada Selasa (15/3).

Saat diberi pertanyaan Denny Cagur, mengenai tanggal berapa Hari Proklamasi Indonesia? Dan pertanyaan kedua soal lambang sila Kelima Pancasila? Zaskia malah menjawab pertanyaan pertama ‘setelah adzan subuh, tanggal 32 Agustus, lalu jawaban kedua ‘bebek nungging’.

Padahal rekannya yang ikut, Julia Perez dan Ayu Ting Ting menjawab dengan serius dan benar. Lantaran perkataan tersebut, Zaskia Gotik menjadi sasaran makian netizen. Pengguna dunia maya menyebut dirinya telah melecehkan negara dan Pancasila. (ss*ku/jpnn.com)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button