Kecelakaan, Lima Anggota Kostrad Tewas dan 16 Luka-Luka

Kabar duka kembali menimpa keluarga besar TNI Angkatan Darat (AD). Lima prajurit TNI AD dari pasukan Linud Kostrad 433/JS Makassar  dinyatakan gugur akibat mengalami kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di wilayah Padeha, Desa Sedoa, Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso, Minggu (15/11) kemarin.

Kelima prajurit TNI yang gugur, yaitu Praka Ahmad Darman, Praka Sulaiman, Praka Mukhtar, Praka Makmur dan Sersan dua Junaedi. Bersama mereka ada  16 prajurit lain yang mengalami luka-luka dalam insiden tersebut dan dirawat di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palu.

Informasi yang dihimpun, rombongan nahas itu bermaksud menuju wilayah Napu, Palu. Anggota Batalyon 711 Raksatama, terdiri dari lima truk sempat mampir beristirahat di Polsek Palolo. Setelah istirahat rombongan melanjutkan perjalanan, hingga tiba di wilayah Padeha, Desa Sedoa. Awal mula tragedi,  ketika  truk di deretan kedua dalam iring-iringan mencoba menyalip truk di depannya.

Supir truk tak menyadari jalanan berkelok dan licin.  Ia pun tak mampu kendalikan mobil besar itu. Setelah oleng, truk hilang keseimbangan dan terguling di pinggir jalan. Kejadian itu diperkirakan sekitar pukul 09.20 Wita.

Melihat kejadian itu, teman-teman korban di truk lain segera berhamburan untuk menolong teman mereka. Para korban langsung dilarikan ke puskesmas terdekat di Desa Wuasa. Setelah itu dievakuasi menggunakan helikopter milik Polri menuju Kota Palu dan selanjutnya ke RS Bhayangkara.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button