Kegiatan Vaksinasi Merdeka 1000 Dosis Libatkan Untad

Perhatian Polda Sulteng dalam program Vaksinasi Merdeka sangat tinggi, terutama dalam menyasar Mahasiswa se Kota Palu. Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi kembali menggandeng Universitas Tadulako (Untad) untuk menyukseskan program vaksinasi merdeka. Program ini akan menyediakan 1000 dosis dan menyasar mahasiswa se-Kota Palu. Bahkan menggandeng khusus Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Tadulako.

Kapolda, Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi
Rektor, Prof Dr Ir Mahfudz MP ASEAN Eng

Kepastian itu dipertegas oleh Rektor Universitas Tadulako (Untad), Prof Dr Ir Mahfudz. Rektor menyatakan pihak Polda Sulteng melalui Polresta Palu menyediakan 1000 dosis vaksin bagi mahasiswa se-Kota Palu. Sekait itu, Prof Mahfudz menugaskan langsung dua wakil rektor yakni Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (Warek Biduk), Prof Dr Muhammad Nur Ali MSi dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan (Warek Bima), Dr Ir Sagaf Djalalemba MP untuk menyiapkan dan mengawal program vaksinasi merdeka itu yang akan digelar pada 13 September 2021 di Aula Fakultas Kedokteran Untad.

“Saya kira ini penting. Mahasiswa bisa mendapatkan vaksin untuk kesiapan kuliah tatap muka yang diharapkan dapat berlangsung dalam waktu dekat. Warek Biduk Prof Nur Ali akan mengawal dan penyiapan tempat dalam kampus dan Warek Bima Dr Sagaf akan mengkoordinasikan dengan pengurus Lembaga mahasiswa BEM,” ujar Prof Mahfudz.

Warek Bidang Umum dan Keuangan, Prof. Dr. Muh. Nur Ali, M.Si.
Warek Bidang Kemahasiswaan, Dr Ir Sagaf Djalalembah MP

Dalam persiapan itu, Kapolda melalui Direktur Intelkam, Kombes Pol Ronalzie Agus SH mengundang perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa Untad (Bemut). Turut hadir dalam pertemuan itu, Dandi Putra Perdana, Ketua Bidang Pengetahuan dan Pergerakan Bemut, dan Wandi Saputra, Sekjen Bemut, bersama pengurus inti BEM lainnya. Sebagaimana keterangan dari Polda Sulteng, kegiatan vaksinasi merdeka akan dilaksanakan pada Senin (13/9) di Aula Fakultas Kedokteran Untad.

Dalam kegiatan itu, mahasiswa cukup membawa KTP/KK, pulpen, dan kartu vaksin tahap I bagi yang akan vaksin tahap II. Untuk menyukseskan itu, jelas Direktur Intelkam, akan disiapkan 60 vaksinator sesuai komunikasi kami dengan sejumlah perguruan tinggi Kesehatan.

“Dalam kesempatan itu, Fakultas Kedokteran Untad yang kala itu diwakili oleh Wadek Bidang Akademik yang juga Dekan Terpilih Fakultas Kedokteran, Dr dr Muhammad Ardi Munir, Sp.OT. M.Kes. MH. FICS,”jelas Direktur Intelkam Polda Sulteng Kombes Pol Ronalzie Agus SH. (ss02)

Related Articles

Back to top button