Kejari Musnahkan Babuk Berbagai Kasus

PALU – Kejaksaan Negeri Palu memusnahkan barang bukti (Babuk) berbagai kasus seperti terorisme, narkoba, obat terlarang dan sejumlah barang-barang lainnya.

Pemusnahan yang dihadiri oleh Walikota Palu, Dandim 1302 Donggala, Kapolres Palu, Kepala Badan POM Palu, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Palu dan sejumlah undangan lainnya itu ditandai dengan pembakaran babuk narkoba dan pemotongan aneka senjata api (Senpi), baik rakitan maupun organik.

Kajari Palu, Asnawi SH dalam laporannya menyebutkan, barang bukti yang dihanguskan itu adalah hasil sitaan dari sejumlah terdakwa yang telah memiliki kekuatan hukum tetap. “Yang dimusnahkan ini ada bom, narkoba, senjata api baik rakitan maupun organik, ribuan butir amunis, senjata tajam, busur beserta pelontarnya, pil THD, sabu-sabu beserta perlengkapannya, ganja dan obat-obatan,” sebutnya.

Barang bukti tersebut dikumpulkan sejak satu tahun terakhir. “Ini harus secepatnya dilakukan pemusnahan karena terdapat barang-barang berbahaya dan kita tidak memiliki wadah pengamanan seperti tiga buah bom,” ungkapnya. (af/*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button