KPK Ingin Caleg Tersangka Korupsi Tidak Dilantik

JAKARTA– Keputusan presiden untuk membatalkan pelantikan anggota DPR terpilih yang terjerat korupsi belum keluar. Ini membuat KPK kecewa. Lembaga antirasuah itu tetap berharap presiden bisa menunda pelantikan mereka yang menjadi tersangka korupsi.

“Sejak awal sikap KPK sudah jelas, menghimbau KPU agar caleg terpilih yang berstatus tersangka ditunda pelantikannya,” ujar Juru Bicara KPK Johan Budi.

KPK sendiri tahu sebenarnya KPU telah berupaya menindaklanjuti himbauan itu ke presiden. Namun, himbauan itu hingga kini belum ditindaklanjuti oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). “Soal lambat atau tidaknya merespon himbauan KPK, biar masyarakat yang menilai,” katanya.

Johan enggan mengomentari apakah presiden tidak pro pemberantasan korupsi dengan tidak mengindakan himbauan KPK. “Soal itu silakan dinilai sendiri,’’ jawab Johan. Menurut dia yang pasti jika tetap dilantik, KPK merasa kecewa dan tidak puas.

Meskipun demikian, KPK mengaku tetap akan tak putus asa untuk tetap memberantas korupsi. Kalimat Johan itu sepertinya psywar bagi anggota DPR yang terlibat korupsi. Terutama mereka yang tetap dilantik di Senayan besok (1/10).(gun/dio)

 

Sumber; http://www.jawapos.com/baca/artikel/7593/KPK-Ngotot-Caleg-Tersangka-Korupsi-Tidak-Dilantik-

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button