Lagi, Terduga Admin @Triomacan2000 Ditangkap

JAKARTA – Jajaran Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menangkap RN, terduga admin akun Twitter @triomacan2000. RN ditangkap di kos-kosannya di Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (2/11) dini hari tadi.

Direktur Krimsus Polda Metro Jaya Kombes Arif Budiman yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan ini. “Benar (RN) sudah ditangkap,” kata Arif menjawab JPNN.com lewat pesan singkatnya, Minggu (2/11) siang.

Hanya saja Arif belum menjelaskan detail terkait dugaan keterlibatan RN, apakah terkait ES yang diduga menjadi admin @Triomacan2000 yang sebelumnya sudah ditangkap, atau laporan lainnya yang diterima polisi. Namun, RN diduga merujuk pada nama Raden Nuh.

Arif menyatakan, nanti selebihnya akan dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto. “Selengkapnya nanti dari Kabid Humas,” ungkap Arif.

Sebelumnya ramai diberitakan, polisi menangkap ES, yang diduga memeras petinggi PT Telekomunikasi Indonesia, AP. Edi disinyalir menggunakan modus mengintimidasi AP dengan pemberitaan fitnah yang ditayangkannya di media online. Polisi menangkap Edi saat tengah menerima uang tersebut.

Namun, akun Twitter @triomacan2000 yang telah berganti nama menjadi @TM2000Back, itu membantah telah menerima sejumlah uang dari pejabat PT Telkom. Pengacara ES, juga membantah kliennya ditangkap terkait @triomacan2000. Saat ini, polisi masih terus mengembangkan kasus tersebut. (af/*)

Sumber: jpnn.com

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button