Lanjutkan perburuan medali, Sejumlah Atlet Sulteng akan Bertanding lagi di PON XX Papua

Kontingen Sulteng akan melanjutkan perjuangannya guna menambah pundi-pundi medali. Para atlet sulteng akan melakoni sejumlah pertandingan pada gelaran multi event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada minggu 3 oktober 2021.

Ada empat Cabang Olahraga (Cabor) yang akan berlaga pada minggu 3 Oktober 2021 nanti, di antaranya : Sepak Takraw Putri, Tae Kwondo, Paralayang dan Panjat Tebing.

Berikut jadwalnya :

  • Lomba Paralayang (Pukul 08:00 WIT)

Cabor Paralayang rencananya akan dilangsungkan di Bukit Skyland Kampung Buton Distrik Entrop Kota Jayapura. Atlet-atlet Sulteng yang berlaga pada cabor ini akan turun di nomor KTM (ketepatan mendarat/akurasi).

  • Lomba Panjat Tebing (Pukul 08:00 WIT)

Atlet panjat tebing andalan asal sulteng, Fernando Kekung akan melanjutkan perjuangannya untuk membantu kontingen sulteng mendulang pundi-pundi medali pada babak semifinal di nomor Lead dan Boulder. Lomba Panjat Tebing ini akan digelar di Sport Climbing Venue Kabupaten Mimika.

  • Taekwondo (Pukul 11:00 WIT)

Pada Cabor Taekwondo, perjuangan atlet Sulteng akan dibuka oleh Abdul Rahman Darwin yang turun di nomor Poomasae Tunggal. Kemudian akan dilanjutkan nomor Poomasae Beregu pada pukul 11.00 WIT. Di nomor ini, Sulteng akan menurunkan Abdul Rahman Darwin, Rafiq Fitra dan Johansen Vicenso. Tiga pendekar Sulteng ini akan bertarung di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Jayapura.

  • Sepak Takraw Putri (Pukul 13:00)

Sementara itu, Tim Sepak Takraw Putri akan bertaruh harga diri pada babak semifinal menghadapi Jawa Barat yang akan dilangsungkan di GOR Trikora Uncen Jayapura.
Jika srikandi Sulteng ini mampu menumbangkan Jawa Barat, maka secara otomatis dipastikan anak-anak asuhan Sandrina masuk ke babak final dan akan memperebutkan medali emas. (ss-jd/***)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button