Lima Balonbup Sigi Paparkan Visi dan Misi di PKPI

PALU – Sebanyak Lima Kandidat Bakal Calon Bupati (Balonbup) Sigi melakukan Pemaparan Visi dan Misi di hadapan Kelompok Kerja (Pokja) Pilkada Partai Persatuan dan Keadilan Indonesia (PKPI) Provinsi Sulawesi Tengah, yang dipusatkan di Sekretariat DPD PKPI Sulteng, di Jalan Kijang Raya Kota Palu, Selasa (10/2) Kemarin.

Lima Balonbup Sigi itu datang secara bergantian di Sekretariat DPD PKPI Sulteng itu. Mereka adalah Mantan Sekkab Donggala Drs H Ali Hanafie Ponulele, Bupati Sigi Ir H Aswadin Randalembah MSi, Ketua Harian DPD Partai Nasdem Sulteng Aristan SP, Kepala Bappeda Sigi Nurzain Djalengakara SH, dan Ketua Komisi III DPRD Sulteng Ayub Willem Darawia ST MT.

Ketua Tim Pokja DPD PKPI Sulteng, Taswin Borman kepada Radar Sulteng, menyatakan bahwa kegiatan pemaparan Visi dan Misi pada kandidat Balonbup Sigi kemarin dilaksanakan bertujuan dan sekaligus mengingatkan bahwa kekuatan yang dimiliki oleh PKPI Sigi hanya sebesar dua kursi di DPRD Sigi.

“Olehnya melalui para kandidat Balonbup Sigi, diharapkan bisa membantu PKPI dalam membangun koalisi dengan Parpol lainnya, dan bisa ikut mengusung kandidat Kepala Daerah (Kada) sesuai yang dinginkan bersama pada Pilkada Periode 2015-2020 nanti,” ungkapnya.

Mantan Sekkab Parimo ini menambahkan, pada dasarnya pemaparan visi dan misi Balonbup Sigi yang diinginkan oleh PKPI, dipastikannya sekadar mendengarkan secara langsung mengenai lobi-lobi politik yang dilakukan oleh masing-masing para kandidat tersebut. Sementara menyangkut Visi dan Misi membangun Kabupaten Sigi kedepan sekirannya PKPI sepenuhnya menyerahkan kepada para kandidat yang lebih memahami kondisi Kabupaten Sigi.

“Kami (PKPI,red) sekali lagi hanya membangun komunikasi politik dengan para kandidat Balonbup Sigi ini. Karena jangan sampai PKPI yang memiliki kekuatan dua kursi di Paerlemen hanya menjadi penonton dalam Pilkada mendatang,” tandasnya.

Menurutnya, berdasarkan mekanisme partai, maka Pokja PKPI bakal memberikan hasil pemaparan Balonbup Sigi nantinya kepada Ketua DPP PKPI Sulteng, dan hasilnya itu yang diberikan akan mengerucut menjadi kandidat tunggal, karena yang diserahkan DPP PKPI Sulteng pada DPN PKPI pusat itu hanya satu kandidat saja.

“Olehnya para kandidat diminta benar-benar harus mampu meyakinkan kami untuk membangun koalisi dengan partai politik (Parpol) lainnya, sehingga kami bisa mengusungnya untuk bertarung pada Pilkada Sigi,” pungkasnya.(af/*)

Sumber: Radar Sulteng

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button