LP2M FKIP Untad Gelar Workshop Penyusunan Proposal Dana Hibah

Laboratorium Penelitian Pendidikan dan Microteaching (LP2M) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako (Untad) Laksanakan Workshop mengenai penyusunan proposal dana hibah. Dengan melibatkan dosen dan mahasiswa hingga tenaga pengajar diluar Untad. Kegiatan yang dilaksanakan guna keterlibatan mahasiswa dalam setiap kegiatan penelitian dan pengabdian, dilaksanakan pada Kamis (04/11/21) di Swiss Bell Hotel Silae.

Dr. Kasmudin Mustapa, S.Pd M.Pd. selaku ketua LP2M mengatakan kegiatan Workshop ini sebagai persiapan proposal dengan keterlibatan mahasiswa dalam penelitian dan pengabdian.

“Tujuannya adalah, agar membantu menyiapkan jumlah proposal yang lebih banyak lagi baik penelitian dan pengabdian. Agar bisa melibatkan mahasiswa dalam setiap kegiatan penelitian dan Pengabdian yang nantinya akan meningkatkan kualitas lulusan mahasiswa FKIP, Sekaligus memperkenalkan bahwa FKIP Univ Tadulako mempunyai Laboratorium Penelitian Pendidikan dan Microteaching, serta sekaligus membangun kerja sama antar perguruan tinggi,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan LP2M hadir untuk menjadi solusi bagi mahasiswa dalam merencanakan penelitiannya. “karena selama ini, biasanya mahasiswa kesulitan untuk mencari ide sebuah penelitian, sehingga LP2M sebagai Laboratorium berusaha untuk hadir ditengah kesulitan tersebut, selain itu kegiatan ini berusaha memberikan layanan yang terbaik kepada mahasiswa sehingga lebih cepat dalam penyelesaian tugas akhir,” tandasnya

Dr. Ir. Amiruddin Kade, S.Pd M.Si. Dekan FKIP dalam sambutannya meminta agar dosen yang ikut serya untuk meningkatkan kinerja dan berharap bisa mendapatkan penelitian yang mencapai tingkat Nasional.

“Kita meminta juga dosen meningkatkan kinerja penelitian, agar mereka dapat mencapai target Guru Besar dan Lektor Kepala dan tentu penelitiannya juga bisa menjadi bahan ajar dan saya berharap dosen FKIP dapat meraih penelitian-penelitian kompetitif nasional dan juga melibatkan mahasiswa dalam penelitiannya sehingga berdampak pada masa studi yg lebih baik,” harapnya.

Sasarannya workshop ini sendiri yaitu Dosen dan Mahasiswa, serta kegiatan ini juga di ikuti oleh para Tenaga Pengajar diluar FKIP Untad, diantaranya UIN Dato Karama Palu, Universitas Alkhairaat Palu, Universitas Muhammadiyah Palu, serta ada dari Luar Sulawesi tengah, diantaranya dari IAIN Takengon Aceh, IAIN Pare-Pare, Universitas Negeri Malang, Universitas Bengkulu, Universitas Nusa Cendana Kupang, Universitas Negeri Makasar, dan lain-lain. (ss-rm)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button