Lurah : Soal Teroris, Jangan Resahkan Masyarakat

PALU – Lurah Kayumalue Ngapa, Ishak M. Tangahu S.Sos mengimbau agar informasi yang berkaitan dengan kelompok sipil bersenjata atau teroris yang sudah masuk di Palu agar tidak meresahkan.

“Kami mengimbau agar ketika melapor memberikan informasi yang benar, karena kalau sepotong-sepotong bisa meresahkan masyarakat lainnya. Jangan sampai ada isu-isu itu akibatnya banyak yang membuat masyarakat merasa takut untuk beraktivitas pada malam hari,” kata Ishak.

Imbauan itu diungkapkan terkait adanya informasi bahwa di wilayah Kayumalue Ngapa bahwa ada kelompok yang diduga teroris mendatangi rumah warga dengan memegang senjata. “Terlepas itu benar atau tidak, polisi sudah melakukan pendalaman. Entah bagaimana hasil dari pendalaman yang dilakukan oleh pihak kepolisian kita juga belum tahu,” lanjutnya.

Ishak mengkhawatirkan terjadi kepanikan di warga dengan informasi-informasi yang belum tentu kebenarannya.

“Tadi malam kami sampai jam tiga di sini (TKP, red) bersama Kapolda, Danramil dan Kapolsek. Masyarakat memang sekarang ini sudah banyak yang terobsesi dengan isu-isu teroris ini. Jadi apa saja yang lewat biar ada bayangan yang lewat saja itu sudah dicurigai teroris. Apalagi ada kabar bahwa kelompok-kelompok itu dari Parigi akan menyeberang ke wilayah Palu,” ujarnya.

Kalaupun katanya ada sesuatu yang tampak mencurigakan, dirinya meminta agar segera melaporkan kepada pihak yang berwajib. (afd)

sumber: beritapalu.com

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button