Mobil Water Canon Berubah Jadi Pemadam Kebakaran

PALU – Sedikitnya dua rumah di kompleks perumahan Polda Sulawesi Tengah yang terlatek di dekat Rumah Sakit Bhayangkara ludes dilalap api, Senin (20/10/2014).
Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 13.30 wita itu tidak hanya membuat panik seisi perumahan, tetapi juga sejumlah keluarga dan pasien yang berada di Rumah Sakit Bhayangkara.
Dua unit mobil water canon milik polisi yang kebetulan sedang bersiaga di depan Kantor Polda Sulteng dalam rangka pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil presiden diterjunkan untuk membantu pemadaman sebelum tibanya armada kebakaran milik Pemkot Palu.
“Tiba-tiba ada yang berteriak kebakaran, kebakaran, saya keluar dan pas di samping rumah sakit sudah ada apai yang membesar,” aku salah seorang warga yang kebetulan menjaga keluarganya yang sedang sakit.
Puluhan polisi yang berpakaian seragam tampak berjibaku dengan petugas pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan api yang terus berkobar.
Tak kurang dari Kapolres Palu, AKBP Trisno Rahmady juga tampak turun tangan di tengah-tengah petugas. “Tolong yang bukan petugas agar tidak mendekat karena bisa berbahaya,” tegur Kapolres di TKP.
Sedikitnya lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk pemadaman rumah yang terbakar tersebut. Sekitar sejam kemudian, kebakaran dapat dikendalikan oleh petugas.
Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Sejauh ini, belum ada kepastian tentang penyebab yang kebakaran yang menghanguskan dua rumah polisi tersebut, namun arus pendek dicurigai menjadi penyebab utamanya. (af)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button