Mobnas DPRD Sulteng, Ketua DPRD Tolak Usulan BURT

Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPRD Sulawesi Tengah, sebagaimana ramai dalam pemberitaan, merencanakan pengadaan mobil dinas untuk pimpinan DPRD. Rencana ini mendapatkan reaksi karena DPRD dinilai tidak peka dengan kondisi masyarakat yang sedang dilanda kesulitan akibat Pandemi Covid-19.

Menanggapi hal itu, Dr Nilam Sari Lawira, Ketua DPRD Sulteng langsung ditanggapi oleh Dr Hj Nilam Sari LwKetua DPRD Sulteng, DR Hj Nilam Sari Lawira mengatakan bahwa selama ini dirinya tidak pernah menggunakan mobil dinas jabatan sebagai Ketua DPRD. Dirinya justru lebih nyaman menggunakan mobil pribadinya sendiri. ‘’Kenapa saya mesti minta mobil dinas lagi? Itu bukan usulan saya,” ujarnya mengelak saat dikonfirmasi.

Dr Nilam Sari Lawira mengaku terkejut dan heran dengan usulan BURT tersebut. Hal itu karena BURT dinilainya tidak pernah mengonfirmasi rencana itu kepadanya selaku Pimpinan DPRD. “Tidak pernah saya komunikasi soal mobil dinas baru. Coba tanyakan saja ke BURT,’’ jelas Dr Nilam.

Ketua DPRD menuturkan, sangat tidak masuk akal di tengah pandemi dan kesulitan ekonomi akibat bencana alam 2018 dan pandemi Covid ini, DPRD masih sibuk membicarakan pengadaan mobil dinas. Hal itu disebutkan tidak memiliki kepekaan nurani terhadap masyarakat. “Saya akan mendorong agar anggaran itu langsung diprioritaskan dan menyentuh masyarakat. Baik pemulihan ekonomi, pendidikan, dan kesehatan. Faktor itu yang penting untuk kita pikirkan bersama,” tegas istri Waketum Partai NasDem itu. (ss05/***)

Back to top button