Palu Extreme Offroad 2014 Dibanjiri Penonton

PALU – Palu Extreme Offroad 20014 yang digelar di Kelurahan Buluri, Palu sejak Jumat (10/10) lalu di banjiri penonton. Penonton yang berduyun-duyun itu tidak hanya dari warga sekitar lokasi atau arena offroad tapi juga dari sejumlah kota dan wilayah sekitarnya, bahkan ada yang datangd ari luar propinsi.

Sejumlah penonton menyebutkan, daya tarik kejuaraan yang digelar dalam rangka memperebutkan piala Walikota tersebut tidak hanya pada kendaraan yang digunakan oleh offroader yang diibaratkan sebagai kendaraan “jantan” tapi juga klasifikasi lomba yang dipertandingkan, terutama kelas extreme.

Rizal Rauf MSi, salah seorang panitia mengungkapkan, kali ini kejuaraan offroad tersebut diikuti sedikitnya dari tiga region yakni Sulawesi, Kalimantan dan Jawa. Lomba yang cukup menguras perhatian keringat tersebut berlangsung selama tiga hari mulai 10 Oktober lalu dan berakhir 12 Oktober 2014.

“Dua hari dilaksaakan di Buluri, sehari atau hari terakhir sekaligus penutupan di lakukan di Silae ekat Winner Sport,” terang Rizal.

Setidaknya ada empat kelas yang dipertandingkan, yaitu kelas standar, kelas SCS extreme-1, SCS Extreme-2, dan SCS Extreme-3.

“Kita bersyukur karena lomba diapresiasi oleh warga, terbukti dengan banyaknya penonton yang memadati arena. Cuma kami meminta agar penonton tertib dan tidak memasuki lintasa terutama yang telah diberi garis kuning karena risikonya sangat besar,” sebutnya setelah melihat kondisi penonton yang terlau deakat dengan litasa.

Menurutnya, kejuaraan offroad seperti itu akan dijadika agenda tahunan. Selain untuk mencari bibit ofroader yang berbakat, sekaligus untuk mengasah para offroader yang sudah ada untuk meningkatkan kemampuannya. (af)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button