Pantoloan Akan  Jadi pusat Distribusi Logistik

PALU- Perlu dipikirkan bersama bagaimana pengembangan pelabuhan pantoloan kedepan. Karena pengembangannya Pelabuhan Pantoloan akan menjadi pusat berlabuhnya kapal-kapal logistik yang akan menguntungkan daerah ini.

Gubernur Sulawesi tengah Drs H Longki Djanggola mengatakan ke depan Pelabuhan Pantoloan akan menjadi  pusat distribusi logistik di Sulawesi Tengah.

Bahkan bisa menjadi pusat distribusi Sulbar, Gorontalo dan Sultra.
“Inilah betapa pentingnya pengembangan Pelabuhan Pantoloan ini,” kata Gubernur, kepada warga Pantoloan di Masjid Jami Pantoloan, pekan lalu.

Betapa pentingnya pengembangan pelabuhan pantoloan, kata Gubernur pemerintah sangat membutuhkan dukungan msyarakat. Karena dengan adanya pengembangan pelabuhan akan memberikan dampak positif bagi pembangunan kota Palu dan Sulawesi Tengah pada umumnya.

Dan pastinya lanjut Gubernur akan berdampak langsung bagi perekonomian masyarakat pantoloan. “Itu pasti. Suka atau tidak suka nati akan kita rasakan bersama dampaknya bagi warga Pantoloan sendiri,”terang Gubernur.

Gubernur mengatakan, yang perlu disadari dan menjadi kesyukuran masyarakat pantoloan, karena berada dalam kawasan industri Palu dan kawasan ekonomi khusus. Akan banyak industri yang akan berdampak ekonomi masuk diwilayah tersebut. “Akan terbuka peluang masyarakat Pantoloan berbagai lapangan kerja sebagai tuan rumah  di kawasan ini,”terangnya.

Telah menjadi komitmen gubernur dan pemerintah kota Palu, siapapun dia nantinya akan memprioritaskan tenaga lokal untuk bekerja di kawasan industri nanti. Warga Pantoloan diminta tidak perlu khawatir, karena nantinya di kawasan industri akan banyak membutuhkan tenaga kerja.

“Ini makanya saya mohon dengan sangat dukungan dari masyarakat agar semua ini bisa berjalan dengan sukses,” harap Gubernur.(ma)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button