Pembunuhan David Direka Ulang

PALU – Korban David (26), yang meninggal akibat ditikam di Jalan Gatot Subroto, beberapa waktu yang lalu, ditikam pada adegan ke-16, oleh tersangka Dede. Sementara pelaku penikaman, selai Dede, masih ada satu orang lagi, yang kini masih buron. pelaku dalam kasus yang mengakibatkan meninggalnya korban David ada lima orang. Pelaku utama Dede, kini ditahan polisi, dan empat lainnya masih dalam pengejaran kepolisian Sektor palu Timur.

Sekitar 25 adegan dalam reka ulang diperagakan tersangka Dede, yang digelar di halaman Polsek palu timur, Senin (29/9). Dalam rekon oleh penyidik Polsek Palu Timur, ditemukan pelaku penikaman ada dua orang. Namun satu dari dua pelaku penikaman korban kini masih dalam pengejaran dan pencarian polisi.
“Tersangka dalam kasus ini ada lima. Empat orang DPO, yakni tersangka yang berinisial IS, CR, A, FD dan tersangka utama Dede,” Kata kapolsek Palu Timur, Iptu Laorens R Heselo, disela-sela rekonstruksi .
Laorens R Heselo mengatakan, setelah dilakukan rekonstruksi kejadian dirinya memastikan yang menyebabkan korban  meninggal setelah ditikam adalah tersangka Dede.  Menurutnya, yang menikam korban bukan hanya tersangka Dede saja, namun ada tersangka lain juga yang berinisial IS, yang pada saat itu mengejar korban lalu kemudian menikam korban dibagian paha kanan,di TKP yang berbeda.
“Dari keterangan Dede,pelaku yang berinisial IS membawa senjata tajam juga. Jadi kemungkinan besar pelaku itu yang menikam korban,” jelasnya di sela-sela rekonstruksi.(am/*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button