Penanggulangan HIV AIDS diLingkungan kerja

PENYEBARANHIV AIDS akan terjadi dimana saja dan kapan saja apabila kita berperilaku berisiko. Siapa saja mereka yang berpotensi berperilaku berisiko? Merekayang karena pekerjaannya hidup jauh dari keluarga dalam  waktu berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan dan pekerja didominasi oleh lai-laki.Dimanakah mereka ini bekerja? yakni pada
Pertambangan minyak, gas, emas, dan lain-lain, kemudian di bidang Transportasi darat dan laut, khususnyasopir jarak jauh, pelaut, mereka yang bekerja di Sumber daya hutan dan perkebunan kelapa sawit, karet, dan kayu, mereka yang di jasa konstruksi enginering, Manufakturserta sektor pariwisata.
Pekerja-pekerja ini,bila tidak puasa sex dan tidak setia pada pasangan maka akan berperilaku mencari jasa sex dengan bukan pasangan resminya. Olehnya itu mereka ini termasuk populasi yang rentan terhadap penularan HIV AIDS
Bila pasangan sexnya adalah mereka yang telah tertular HIV maka dengan mudah tertular HIV. Hal ini akan berakibat membawa bencana padaa keluarga yakni bila mereka sebagai pelanggan tertular HIV makadenganmudah menular pada istrinya. Bila saja istrinya HIV positif dan hamil maka akan menular pada anaknya. Olehnya sangat perlu pencegahan HIV pada pekerja laki-laki yang hidup jauh dari keluarga.
Bila mereka bekerja pada perusahaan maka pihak perusahaan agar menyediakan alat bahan untuk rekreasi sehat. Apa saja yang perlu disiapkan oeh perusahaan untuk rekreasi sehat ? yakni, alat olah raga, alat musik, alat pancingdan lainnya.
Bila diantara alternatif tersebut,tidakatau belum memenuhi kebutuhan biologis,maka biasanya mereka mencari rekreasi sex bebas. Bila hal ini terjadi maka gunakan kondom sebagai alternatif untuk melindungi keluarga dari HIV AIDS.Mari kita bersama-sama melindungi keluarga dari HIV AIDS. Hindari sex bebas, setia pada pasangan. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button