Persipal Taklukkan Pro Kundalini Bali

MADURA – Setelah meraih tiga poin sempurna di laga awal, Pro Kundalini akhirnya gagal di partai kedua setelah ditaklukan Persipal Palu dengan skor 1-2 dalam Liga Nusantara babak 24 besar yang berlangsung di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Madura, Selasa (11/11/2014). Kekalahan itu turut diwarnai pinalti kontroversial, padahal Pro Kundalini memimpin lebih dulu lewat sumbangan M. Fathur Rozi di menit ke 8. Berawal kemelut di depan gawang Pro Kundalini yang dijaga Suka Martika, wasit melihat terjadi pelanggaran.

Menurut pelatih Pro Kundalini, Bambang Subandrio, terlihat jelas tidak terjadi apa-apa di sana, namun sang pengadil tetap kukuh dengan keputusannya. Sontak, kubu Pro Kundalini mengajukan protes. Sementara, pemain Persipal yang ditunjuk sebagai algojo, M. Reza sukses melakukan tugasnya dengan baik.  “Pinalti itu sebenarnya tidak harus terjadi. Terlihat jelas pemain kami tidak melakukan pelanggaran, keputusan itu sangat merugikan,” kata Bambang Subandrio ketika dihubungi lewat telepon dari Denpasar kemarin.

Dia menjelaskan, abak asuhnya menguasai laga dengan baik. Namun lagi-lagi, penyelesaian akhir menjadi kendala, padahal peluang banyak tercipta, baik di babak pertama dan kedua. Sayang, upaya meraih poin penuh sirna ketika kembali M. Reza menciptakan brace atau gol keduanya di menit 58 babak kedua. “Kebobolan pinalti itu membuat mental anak-anak menjadi menurun. Padahal kami menguasai laga. Tapi kami tidak mau larut terlalau lama, karena laga selanjutnya merupakan laga hidup mati kami,” jelasnya.

Partai terakhir alias partai hidup mati Pro Kundalini akan berhadapan dengan tuan rumah Perssu Sumenep yang telah memastikan lolos babak selanjutnya setelah menghajar tim asal Palangkaraya dengan 4 gol tanpa balas. “Kami ingin fokus di laga terakhir nanti. Tidak ada kata seri, harus menang. Karena hanya poin penuh lah jalan satu-satunya menuju babak selanjutnya,” pungkas Bambang Subandrio sembari menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan strategi meredam kekuatan tuan rumah. (af/*)

Sumber: denpostnews.com

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button