Pertaminan Goes TO Campus Untad

PALU- Dalam rangka membentuk kaum muda yang berintelektual, sekaligus sebagai salah satu bentuk kepedulian di bidang pendidikan. Pertamina mengadakan kegiatan Pertamina Goes to Campus (PGTC) 2015, bertempat di Auditorium Universitas Tadulako. Kegiatan yang di hadiri ratusan mahasiswa Untad tersebut mengangkat tema “ Energi Untuk Negri “. Kegiatan Goes to Campus Tersebut di buka langsung Rektor Untad Prof Dr Ir Muhammad Basir Cyio SE MS.

VP Corporate Communication PT Pertaminan (Persero) yang di Wakili Manger Media Pertaminan Adiatma Surdjito menyampaikan bahwa kegiatnan Goes to Campus salah satu bentuk kepedulian Pertamina di bidang pendidikan dan menjadi ajang tahunan yang dilakukan dengan cara mengunjungi universitas-universitas di Indonesia untuk memberikan informasi kepada akademisi tentang fungsi dan peran yang diemban Pertamina. Karena itu adanya PGTC guna mengajak mahasiswa dan pihak akademisi untuk ikut menyumbangkan pemikiran dalam bidang energi untuk memperkuat pemahaman demi terciptanya enrgi yang berkelanjutan pagi generasi mendatang.

Olehnya itu menurutnya untuk, mencapai ketahanan energi nasional dengan konsep pembangunan berkelanjutan , Pertamina meminta dukungan kepada kaum muda intelektual dan akademisi.” Kegiatan ini sangat penting sebagai dorongan untuk berperan serta dalam menganalisa den berfikir secara akademis serta berujung dan berkreasi dalam menyampaikan aspirasi maupun solusi terhadap tenaga ketersediaan energi saat ini dan bagi generasi mendatang,” katanya.

Menurutnya juga dengan dilaksanakannya program tersebut, diharapkan pemahaman terhadap tenaga energi di indonesia serta peranan dan fungsi pertaminan di masyarakat dapat lebih di pahami. “ Keterbukaan pertaminan melalui kegiatan PGTC merupakan bagian dari transformasi budaya yang terus ditingkatkan di Pertaminan sehingga dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat mengenal dekat tentang posisi dan kondisi pertaminan saat ini,” ujar Adiatma Surdjito.

Sementara Rektor Untad Muhammad Basir Cyio mengungkapkan sangat mengapresiasi adanya program dari pertamina tersebut, menurutnya program PGTC sebagai bentuk dan komitmen dan kepedulian pertamina terhadap dunia pendidikan khususnya di bidang ketahanan enegri yang berkelanjutan. “ Olehnya saya berharap kepada anak-anakku mahasiswa Untad, dapat selalu mendukung program-program pemerintah dan pertamina dalam mewujudkan ketahanan energi nasional dengan konsep pembangunan yang berkelanjutan,” katanya.

Di sela kegiatan PGTC tersebut, Pertamina mem­berikan sumbangan sebesar Rp. 50 juta sebagai bantuan kegiatan mahasiswa untuk promosi inovasi bidang energi. Pemberian bantuan diserahkan oleh Wakili Manger Media Pertaminan Adiatma Surdjito kepada Rektor Untad Muhammad Basir Cyio.

Usai penyerahan sumbangan, PGTC dilanjutkan dengan talkshow yang menghadirkan Wakili Manger Media Pertaminan Adiatma Surdjito , pakar komunikasi Effendi Gazali , Pakar Ekonomi Dr Revrisond Baswir dan Direktur Refrminerneristiute Komaidi Notonegoro . Pada kesempatan tersebut juga turut hadir Brand Ambasador Pelumas Pertamina, Rifat Sungkar pun berbagi kiat-kiat meraih prestasi hingga ke kancah balap internasional. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada para mahasiswa agar jangan pernah menyerah untuk meraih prestasi dalam kondisi apapun. (nto)

Sumber: Radar Sulteng

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button