Polda Sulteng Akan Rekrut Calon Vaksinator

Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Polda Sulteng) akan menyelenggarakan vaksinasi massal dalam beberapa waktu ke depan. Hal itu merupakan tindaklanjut gerakan nasional vaksinasi, program dari Presiden Joko Widodo yang diteruskan oleh Kapolda, Irjen Pol Rudy Sufahriadi.

Kapolda Sulteng, melalui Direktur Intelkam Kombes Rinalzie Agus dalam rilis pernyataan menyatakan, Polda Sulteng akan bekerjasama dengan Universitas Tadulako dan perguruan tinggi kesehatan di Kota Palu dalam menyukseskan program vaksinasi besar-besaran itu. Program itu diselenggarakan karena saat ini masyarakat Sulteng yang divaksin masih jauh dari target yang dicanangkan secara nasional.

Untuk mengantisipasi itu, melalui Universitas Tadulako dan perguruan tinggi kesehatan, Polda Sulteng akan merekrut vaksinator, baik dari tenaga dokter yang merupakan dosen, dokter muda, maupun mahasiswa Fakultas Kedokteran dan mahasiswa dari perguruan tinggi kesehatan.

Dr dr Muh Ardi Munir (kedua dari kanan) bersama Direktur Intelkam (tengah).

Dari Universitas Tadulako, Direktur Intelkam melalui sambungan telepon mengundang langsung Dr dr Muh Ardi Munir MKes SpOT FICS MH, Dekan terpilih Fakultas Kedokteran yang saat ini menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik. Dr Ardi Munir, dalam keterangannya menyampaikan, dirinya diundang oleh Polda Sulteng untuk kesediaan dalam mendukung program vaksinasi massal itu.

“Dalam waktu dekat, program itu akan kami laksanakan. Namun, kami akan merekrut vaksinator agar target per hari dapat terpenuhi. Jumlah vaksin tersedia banyak, harus diimbangi dengan vaksinator,” ujar Dr Ardi.

Dr Ardi melanjutkan, vaksinator yang direkrut akan dibekali dengan pelatihan dan honorarium selama menjadi vaksinator. “Kami yakin, program yang digagas Polda Sulteng ini akan mampu menyasar lebih banyak masyarakat Sulteng. Ini ikhtiar kita semua agar menjadi masyarakat yang sehat,” jelas Dr Ardi Munir.

Rektor, Prof Mahfudz

Menanggapi kepercayaan dari Polda Sulteng, Rektor Untad, Prof Dr Ir Mahfudz mengaku bersyukur karena tenaga Untad masih dipercayakan untuk mendukung pelaksanaan program vaksinasi massal itu. “Selaku Rektor, saya sangat mendukung kegiatan ini. Program Bapak Presiden melalui Bapak Kapolda Sulteng wajib kita dukung dan sukseskan,” ujar Prof Mahfudz.(ss09)

Related Articles

Back to top button