Polres Donggala Bekuk 3 Perampok Bersenjata

DONGGALA – Tiga perampok bersenjata yang beraksi di Dusun Ngovi, Desa Lalundu, Kec. Rio Pakava, Kab. Donggala berhasil dibekuk aparat Polres Donggala. Ketiganya dibekuk melalui operasi penangkapan di sekitar Bundaran Palupi Palu, Jumat (18/9/2014) malam lalu.

Ketiga perampok yang diketahui berdomisili di Desa Bobo, Kec. Dolo Barat, Kab. Sigi itu masing-masing berinisial Il, Ih, dan Ml dan telah ditahan di Polres Donggala.

Kapolres Donggala, AKBP Guntur Arif Darmawan mengungkapkan, ketiga perampok itu beraksi sekitar medio Juli 2014 lalu. Mereka berhasil menggasak duit seorang petani sawit senilai Rp.180 juta yang baru saja mengambil uang di bank BRI yang berada di Mamuju, Sulawesi Barat.

Modusnya kata Kapolres, mereka memiliki jaringan pengintai di bank tersebut. Dari pengintai itu, mereka mendapatkan informasi tentang seseorang yang baru saja mengambil uang di bank. Mereka lalu membuntutinya dan setelah tiba di Dusun Dusun Ngovi, Desa Lalundu, Kec. Rio Pakava, Kab. Donggala mereka mencegatnya sambil menodongkan senjata api rakitan.

“Saat itu mereka mengambil uang sebesar Rp.180 juta dari korban, lalu melarikan diri,” terang Kapolres Guntur.

Usai membawa lari duit tersebut, ketiganya sempat ke Palu dan membagi-bagikan uang hasil rampokan tersebut kepada sedikitnya tujuh kawanannya. “Saat ini empat orang kawanan mereka lagi sedang kami kejar,” imbuh Guntur yang saat itu didampingi Wakapolres, AKBP Anom S.

Kapolres menduga, ketiga perampok bersenjata api itu adalah jaringan dari perampok Tikke yang cukup meresahkan warga, terutama pengendara yang melintas di kawasan tersebut. (af)

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button