Presiden Belum Bisa Berhentikan BW

JAKARTA – Presiden Joko Widodo hingga saat ini belum bisa memberhentikan Bambang Widjojanto dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Komisi Pemberantasan (KPK). Karena Bareskrim Mabes Polri belum memberikan laporan resmi terkait status Bambang.

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, mengatakan, Presiden Joko Widodo tidak bisa mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) terkait pemberhentian sementara Bambang Widjajanto dari jabatannya. Karena hingga hari ini, Bareskrim Mabes Polri belum mengirimkan surat pemberitahuan Bambang Widjajanto sebagai tersangka secara resmi.

“Lazimnya bagi pejabat negara yang berstatus sebagai tersangka diberitahukan kepada Presiden. Tapi sampai sekarang belum, jadi Keppres pemberhentian sementara belum bisa dikeluarkan,” kata Pratikno di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (2/2/2015).

Sementara itu, terkait kelanjutan nasib Budi Gunawan yang dijadikan tersangka, setelah diumumkan sebagai calon tunggal Kapolri, Pratikno mengatakan presiden sedang memerhatikan berbagai opsi. Pertimbangan opsi tersebut ditampung penuh oleh presiden dari semua pihak terkait. Di antaranya Wantimpres, Kompolnas dan Tim Independen. “Tipe Pak Presiden kan begitu identifikasi, banyak opsi, kemudian memutuskan. Opsi-opsi itu masih tertata. Setelah semua lengkap, beliau kemudian membuat keputusan,” ujarnya. (af/*)

Sumber: metrotvnews

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button