Prestasi Untad Bidang Kemahasiswaan Terus Meningkat

Isrun: Berkat Peran Warek Bima Dr Ir Sagaf Djalalembah MP

—-

Harus diakui bahwa sekalipun dua tahun terakhir kondisiPandemik Covod-19 telah melanda seluruh dunia, tidak terkecuali Indonesia, namun kegiatan di bidang kemahasiswaan di Universitas Tadulako tak pernah surut. Bahkan prestasibidang kemahasiswaan justru terus membanggakan dan mendapat apresiasi dari kalangan kampus dan non kampus.

Dr Ir Isrun SP MP IPM ASEAN Eng

Demikian pandangan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Pertanian Untad, Dr Ir Isrun Baso MP., IPM., ASEAN Eng. Dijelaskan, pandemic covid-19 tidak boleh menjadihalangan dalam pembinaan kemahasiswaan. Bahkan, kata Isrun, jangan ada waktu yang berjalan secara sia-sia. Menurut Isrun, perhatian dan bimbingan Wakil Rektor Bidang KemahasiswaanUntad, Dr Ir Sagaf Djalalembah MP IPM, sangat kuat sehingga pihaknya bersama dengan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaandari seluruh fakultas merasa bangga dan senantiasa merasaterbimbing. Di samping itu, lanjut Isrun, prestasi yang selama ini diraih mahasiswa Untad sangat beragam, namun yang paling menonjol adalah kegiatan riset yang didanai dari pemerintahpusat. Pembinaan bakat dan kemampuan mahasiswa dalammembangun ide dan gagasan, adalah fokus program WarekBima Dr Ir Sagaf yang senantiasa diarahkan ke para Wadek Bina. Di samping diarahkan untuk membentuk mahasiswacendikia dan berakhlak mulia, juga tmenjadi alumni yang berskill tinggi. Ini semua, lanjut Dr Isrun, tidak terlepas dari intensitas koordinasi yang dibangun oleh Dr Sir agaf sejak mendapat amanh sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dari Rektor Untad Prof Dr Ir Mahfudz MP., IPU., ASEAN Eng.

Ketika ditanya program prioritas yang dikembangkan oleh Warek Bima Dr Sagaf selama ini, Isrun dengan tegasmengatakan sesuai dengan harapan Mas Menteri yang terkaitdengan peningkatan skill bagi lulusan perguruan tinggi. Itulahmengapa Dr Ir Sagaf selalu memberikan arahan agar jajaran Wakil Dekan Bidang Kemahasiswan  pandai membaca keinginan mahasiswa dan juga harapan pemerintah, tegas Dr Isrun. Selama ini telah berjalan dengan baik dan hasilnya sesuai dengan harapan. Isrun bahkan menceritakan sederet prestasi mahasiswa Untad. Dua mahasiswa Untad menjadi bagianTim Indonesia yang akan mengikuti World University Debating Championship (WUDC) di Korea Selatan pada Juli nanti. Prestasi lainnya, sebanyak 11 tim mahasiswaakan dinyatakan lolos untuk mengikuti Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek

Salah seorang dosen yang enggan disebutkan Namanya saatmendampingi Dr Ir Isrun mengatakan bahwa selama Dr Ir Sagafmengendalikan bidang Kemahasiswa di Universitas Tadulako, prestasi mahasiswa Untad sangat membanggakan, baik untuk level lokal maupun nasional dan Internasional. Bahkan salah seorang mahasiswa yang biasa disapa Ical, menyatakan kagum atas perhatian Warek tiga selama ini. “Saya bangga dengan ayahanda Sagaf, yang kalau membimbing sangat dekat. Beliau juga tidak pernah kelihatan bapolitik di luar, tidak ada cari panggung ba-talk show. Kalau ayahanda PR3 tidak ada begitu dia. Makanya, ayahanda Sagaf layak jadi pemimpin,” tutup Ical, mahasiswa asal Palasa ini(ss-011).

 

Related Articles

Back to top button