Trending

Prof Sri Anjar Lasmini, Gurubesar Pertama Bidang Hortikultura

Di Mata Dosen Faperta, Prof Sri Anjar Dikenal Sosok Rendah Hati

——

Universitas Tadulako kembali ketambahan satu guru besar. Kali ini, Sri Anjar Lasmini, resmi menyandang jabatan fungsional tertinggi setelah Surat Keputusan Nomor 51457/MPK.A/KP.05.01/2021 ditandatangani oleh Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim.

Menanggapi keluarkan SK itu, Rektor Untad, Prof Dr Ir Mahfudz menyampaikan ungkapan bahagianya. Hal itu berarti, ujar Rektor, total dosen Untad yang menyandang jabatan fungsional tertinggi saat ini telah berjumlah 49 orang.

Prof Mahfudz juga berpesan agar dosen lain juga bisa bersemangat untuk mengurus kenaikan pangkatnya. Salah satunya dengan giat dalam menulis dan mempublikasikan karya ilmiahnya. “Kami menyediakan pendanaan publikasi melalui IPCC. Ini kami lakukan agar para dosen bisa bersemangat dalam menghasilkan karya ilmiah, yang menjadi syarat utama dalam pengajuan kenaikan jabatan fungsional itu,” pesan Rektor.

Sementara itu, Prof Sri Anjar Lasmini menyampaikan, dirinya butuh waktu kurang lebih setahun dalam menunggu usulan itu disetujui. Dirinya diusulkan melalui Surat Rektor Untad pada 15 Juni 2020 lalu. “Alhamdulillah, setahun lebih sebulan, karena SK Guru Besar ditandatangani pada 23 Juli 2021,” jelas Profesor Bidang Budidaya Holtikultura Fakultas Pertanian itu.

Dengan terbitnya SK Menteri itu, Prof Sri Anjar berharap amanah jabatan fungsional tertinggi itu dapat membawa konstribusi bagi Untad, terutama dalam bidang pertanian. “Khususnya dalam bidang holtikultura. Dengan konstribusi ini, Untad juga dapat memberikan sumbangsih bagi pengembangan pertanian ke daerah,” jelas Prof Sri Anjar Lasmini.

Salah seorang dosen Faperta menyampaikan, mereka turut bahagi dengan terbitnya SK untuk Profesor Sri Anjar. “Beliau sosok yang terus bersemangat dalam melaksanakan tri dharma. Juga sosok rendah hati dalam bergaul dengan sesama,” jelasnya singkat. (ss11)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button