Trending

Profesor Untad Bertambah

Jumlah profesor di Universitas Tadulako kembali bertambah. Melalui Rapat Senat Luar Biasa dalam Rangka Penerimaan Anggota Dewan Profesor pada Kamis (16/12), dikukuhkan empat profesor yaitu Prof Dr H Tahril MSi MPdI MP, Prof Dr Ir Sri Anjar Lasmini MP, Prof Dr Rosmala SPd MSi, dan Prof Ir Darmawati Darwis MSc PhD.

Rektor Universitas Tadulako, Prof Dr Ir H Mahfudz MP IPU ASEAN Eng, dalam sambutannya menyambut baik ketambahan itu. Prof Mahfudz menyampaikan, bertambahnya dosen yang menjabat jabatan profesor itu menandai bahwa Untad terus berpacu dalam peningkatan SDM dosen. “Setiap fakultas silakan mengusulkan sehingga setiap tahun kita bisa bertambah dosen yang menjadi profesor, dan tentunya ini membawa manfaat bagi institusi,” ujar Prof Mahfudz.



Sementara itu, dalam pidato penerimaan anggota Dewan Profesor, Prof Tahril memaparkan tentang Lamun (Seagrass) sebagai Bio-indikator Kesuburan Perairan Dangkal. Prof Sri Anjar Lasmini menyampaikan pidatonya dengan judul Optimalisasi Pengelolaan Lahan Kering Berkelanjutan untuk Pengembangan Tanaman Hortikultura dan Implementasinya di Era Revolusi Industri 4.0, Prof Darmawati Darwis menyampaikan mengenai Organik Sel Surya Berbasis Non Surfacnt Nano Partikel, Pabrikasi dan Pemodelannya.

Dalam acara itu, Arfan, undangan yang berasal dari instansi lain memuji pencapaian para profesor itu. Para profesor itu juga menampakkan kesantunan dan sikap rendah hati dalam penyampaian pidato. “Tapi mohon maaf, Ibu yang pidato Moms Care itu seperti memuji dirinya sendiri saja. Sejak awal pidato sampai akhir, Prof Dr Rosmala Nur S.Pd ini Agak kurang ilmiah dan jauh dari rendah hati. Tidak sama dengan tiga profesor lainnya. Mungkin mangkage pindahan dari Unismuh,” katanya. (ss8)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button