Rangkaian TIF 2021, LDK UPIM Untad Laksanakan Webinar Nasional

Lembaga Dakwah Kampus Unit Pengkajian Islam Mahasiswa (LDK UPIM) Universitas Tadulako (Untad) kembali laksanakan Tadulako Islamic Fair (TIF) tahun 2021. Dengan mengadakan Webinar Nasional mengangkat tema “Mahasiswa Sukses Bersama Al-Qur’an” menghadirkan Muhammad Elvandi Lc. MA. Intelektual Muslim dan Motivator muda Indonesia. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu (24/10) melalui Live Via Zoom.

TIF merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh LDK UPIM dalam menyambut mahasiswa baru dan sebagai ajang silaturahmi mahasiswa Muslim Tadulako untuk mengembangkan minat dan bakat dalam bentuk agenda festival Islam. Seperti yang dikatakan Agung Sukoco, selaku ketua panitia, ia mengatakan upaya pelaksanaan TIF terus dilakukan dengan berbagai macam rangkaian kegiatan, namun karena kondisi yang tidak memungkinkan sehingga kali ini dilaksanakan dalam bentuk webinar.

“Tahun ini merupakan tahun ketiga pelaksanaan TIF, kami terus mengupayakan dalam pelaksanaannya dibuat semeriah mungkin, tahun kemarin dibuat berbagai macam rangkaian, diantaranya lomba lomba dan juga kuliah umum. Tapi karena kondisi yang membatasi, sehingga tetap diupayakan dilakukan dalam bentuk webinar nasional,” tuturnya.

Lebih lanjut Agung mengungkapkan antusias dalam menyambut mahasiswa baru, kondisi tidak menghalangi untuk memberikan yang terbaik, dibuktikan dengan mengemas kegiatan dalam bentuk webinar dan menghadirkan pemateri yang sangat menginpirasi para mahasiswa.

“Setiap tahunnya kami mencoba menyambut mahasiswa baru muslim Untad dengan memberikan yang terbaik, kami membuktikan dengan melaksanakan webinar nasional dengan menghadirkan pemateri nasional, yakni seorang Intelektual muslim yang memberikan motivasi mahasiswa sukses bersama Al-Qur’an,” ungkapnya.

Senada dengan Agung, Mafas Mufti ketua umum LDK UPIM mengatakan dengan mengamalkan Al-Qur’an maka dengan mudah meraih kesuksesan sebagai mahasiswa bahkan lebih dari itu, ia juga berharap kegiatan ini menjadi pelajaran untuk terus belajar dan mengamalkan Al-Qur’an.

“Kita ketahui bersama Al-Qur’an merupakan pedoman hidup kita selaku umat muslim, yang tentunya sangat jelas dan tidak ada keraguan untuk kita jadikan petunjuk dalam mengarungi kehidupan. Saya berharap dengan agenda TIF ini, kita semakin bersemangat dalam mempelajari dan mengamalkan Al-Qur’an baik dalam kehidupan sehari-hari, bahkan segala aktivitas yang kita kerjakan” harapnya. (ss-rm)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button