Razia, Masyarakat Tak Perlu Takut

PALU – Sejumlah Polres di jajaran Polda Sulteng saat ini tengah meningkatkan intensitas razia-razia di sejumlah titik rawan. Hal ini dalam rangka mencegah masuk dan keluarnya pelaku-pelaku teror yang menjadi buronan aparat kepolisian.

Target dari razia-razia tersebut, selain pengendara kendaraan bermotor, juga barang bawaan dari masyarakat. Masyarakat sendiri, diminta kooperatif, bila nantinya menemukan adanya razia, baik di jalan maupun di pelabuhan, terminal atau bandara. “Ini semua dilakukan demi keamanan masyarakat. Untuk itu kami meminta masyarakat nantinya bisa bekerjasama dan kooperatif saat adanya razia,” kata Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat (Kasubbid Penmas) Polda Sulteng, Kompol Rostin Tumaloto.

Ketika mendapati ada razia di jalan, para pengendara pun diminta jangan panik dan takut akan ditilang. Sebab, tidak sedikit pengendara yang berbalik arah ketika melihat razia petugas. “Kami imbau kepada masyarakat, jangan takut kalau polisi sedang menggelar razia, terus saja jalan, jangan malah putar arah dan melawan arus lalu lintas, dan akan lebih berbahaya jika itu dilakukan,” sebut Rostin.

Untuk diketahui, razia-razia yang ditingkatkan ini dalam Rangka Operasi Camar Maleo 2015 di Kabupaten Poso. Sejumlah Polres yang dianggap wilayahnya rawan keluar masuknya pelaku teror. juga terlibat dalam operasi ini. Di antaranya, Polres Palu, Polres Sigi, Polres Parimo, serta Polres Touna. (af/*)

Sumber: Radar Sutleng

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button