Rektor Beri Mandat Direktur Pascasarjana untuk Buat Usulan S3 ILMU Lingkungan

Program Studi Ilmu Lingkungan Program Doktor direncanakan akan dibuka di Universitas Tadulako. Melalui SK Nomor 6604/UN28/KP/2021, Rektor membentuk dan mengangkat Tim Penyusun Proposal Program Studi Ilmu Lingkungan Program Doktor, Sekaligus sebagai Mandat bagi Direktur Pascasarjana dan jajarannya untuk mengawal hingga tuntas Proposal dan Pembukaannya.

Rektor UNTAD, Prof Dr Ir Mahfudz MP

Dalam SK itu, Rektor memberikan mandat kepada Direktur Program Pascasarjana sebagai penanggungjawab dalam tim penyusun proposal. “Ya benar, Pak Rektor memberikan mandat kepada kami untuk membuat proposal S3 Ilmu Lingkungan,” ujar Prof Alam Anshary, Direktur Program Pascasarjana yang didampingi oleh Para Wakil Direktur saat ditemui di sela-sela acara Pekan Wisuda Untad, pada Kamis (28/10).

Dekan Fakultas Kehutanan, Dr Ir Adam Malik, MSc. IPU, saat dimintai tanggapan turut mendukung rencana Rektor itu. Dukungan yang sama juga diberikan oleh Dr Ir Rusdin, Dekan Fakultas Peternakan dan Perikanan, dan Dr Ir Muhardi, Dekan Fakultas Pertanian.

“Ilmu Lingkungan sangat tepat. Alumni maupun masyarakat dari lintas disiplin dapat menempuh pendidikan di Prodi ini nanti. Apalagi, isu lingkungan menjadi isu hangat yang berkembang saat ini,” ujar Dr Muhardi.

Lebih lanjut, Direktur Pascasarjana kembali menegaskan, Rektor tidak memberikan target terkait rampungnya proposal dalam waktu dekat. Namun, diharapkan proposal bisa rampung sebelum tahun 2023. “Artinya, kita harapkan tahun akademik 2023 kita sudah bisa membuka penerimaan mahasiswa baru pada prodi Ilmu Lingkungan ini. Semoga ini dapat menjadi minat baru sekaligus menyiapkan SDM bagi Sulawesi Tengah,” harap Direktur yang turut diamini oleh Dekan FISIP, Prof Dr Muh Khairil, dan Dekan FKIP, Dr Ir Amiruddin Kade.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button