Salah Lapor Soal BOR, PPKM Palu Tidak Turun Level

Kota Palu ditargetkan akan turun ke level 2 dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat pada pekan depan oleh Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid.

Target itu disampaikan oleh Wali Kota karena Bed Occupancy Rate (BOR) atau ketersediaan tempat tidur untuk pasien Covid-19 di RS Anutapura di Palu kini berada di posisi 30 persen. “Saat ini BOR di RS Anutapura di posisi 30 persen,” jelas Hadianto, pada Jumat (10/9).

Hadi mengungkapkan pada pekan lalu terjadi misskomunikasi sehingga PPKM di Kota Palu tetap Level 4. Padahal, seharusnya dengan indikator yang ada, Kota Palu sudah harus turun level.

“Terjadi miss pada Laporan BOR tersebut, seakan BOR kita tidak menurun, padahal saat ini berada posisi 30 persen,” jelasnya.

Untuk itu, Wali Kota berharap, dengan adanya koreksi tersebut, pemerintah pusat dapat segera menurunkan status PPKM di Palu. “Kita berharap pada pekan depan status kita turun ke level dua,” harapnya.

Menanggapi hal itu, seorang warga yang ditemui di sela-sela olahraga pagi di Lapangan Vatulemo pada Sabtu (11/9) mengharapkan pemerintah Kota Palu dapat serius dalam mengurus Covid-19. Ini dilakukan agar kesalahan pelaporan tidak terjadi lagi karena setiap level PPKM berdampak terhadap masyarakat. “Terutama pihak rumah sakit dan pihak terkait, jangan lagi salah melaporkan. Tolonglah serius dalam menangani ini, jangan sampai kerja serius dari Pak Wali Kota tidak mampu diimbangi oleh jajaran di bawahnya,” harapnya. (ss04)

Related Articles

Back to top button